sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Kota Cinema Mall Jati Asih Manjakan Penikmat Film


Bekasi, Laras Post - Kabar gembira bagi para pencinta film. Sebuah mal khusus film (sinema) dibuka di kawasan Jati Asih, Bekasi,  Jawa Barat. 

Grand Opening tempat bernama Kota Cinema Mall (KCM) itu digelar pada Jumat (27/04/2018) sore. Peresmian yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Ahmad Jarkasih, ditandai dengan pemotongan pita. 

Ahmad Jarkasih menyambut gembira kehadiran KCM. Menurutnya, hadirnya KCM memberikan warna tersendiri. "Ini juga bagian dari strategi Kota Bekasi memecah perhatian. Pasalnya, banyak tempat hiburan yang  berada di wilayah utara dan selatan Kota Bekasi. Jadi, tempat ini sebagai alternatif tempat hiburan warga Kota Bekasi," tukasnya

Jarkasih menambahkan, kehadiran KCM juga berdampak positif bagi terbukanya lapangan kerja. Dia pun berharap pihak manajemen KCM memprioritaskan warga sekitar bekerja di mal cinema itu.

Roys Tanani yang mewakiki Larry Widjaja, Founder Kota Cinema Mall, mengungkapkan, didirikannya KCM   Jati Asih diharapkan memberikan alternatif pendistribusian perfilman Indonesia untuk terus berkarya. 

Selain itu, sambungnya, menjadikan tempat untuk para komunitas untuk saling berinteraksi yang positif, memberikan kesempatan untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), khususnya pengusaha penganan untuk dapat meningkatkan pendapatannya. "Dan turut serta dalam pertumbuhan perekonomian daerah Jati Asih," terangnya. 

Dia menuturkan,  pihaknya juga berencana membuka tempat serupa di enam wilayah, yaitu Jember, Madura, Malang, Bone, Banjarmasin, dan Vida Bekasi.

Sementara, Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Sjafruddin, menyambut positif kehadiran KCM.  "Karena tempat ini memberi kesenangan kepada warga," katanya berterus terang.

Dalam pandangannya, KCM sudah memilki standar studio 21. "Saya support kehadiran tempat ini," tegasnya.

Djonny berharap KCM lebih mengutamakan film nasional. "Walapun penontonnya sedikit nggak masalah. Yang terpenting, kita sudah mengapresiasi sineas muda Indonesia dalam berkarya," urainya.

Dia juga menilai, ini merupakan peluang bagus. Oleh karena itu, dia berharap  ada investor lain yang membuat tempat serupa.

Dia sendiri mengaku tengah membuat tenpat sinema di sejumlah kota seperti Bnjarnegara,  Semarang. (Wan) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda