sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Luar Biasa, Kartini Tangguh Karangjambu Bantu Garap Sasaran Fisik TMMD



Purbalingga, Laras Post - TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 Kodim 0702/Purbalingga  yang saat ini sedang menggarap sejumlah sasaran fisik, terutama pengerjaan jalan makadam bukan hanya milik kaum lelaki. Namun Kartini-kartini tangguh Karangjambu pun  tak mau ketinggalan turut ambil bagian dalam pengerjaan sasaran fisik untuk ikut memasang batu di sepanjang jalan yang menghubungkan dukuh muntang dengan dukuh Brubahan Desa Karangjambu.

Pantauan di lapangan, sejak Pra TMMD dimulai selalu ada ibu-ibu yang terjun langsung mengucurkan keringat, menyumbangkan tenaganya membantu pembangunan jalan makadam sepanjang 1.975 m.   Seperti warga lain dan juga TNI, ibu-ibu ini tak ragu mengangkat dan menata batu yang digunakan untuk membangun jalan makadam. Mafiroh, (32 th), seorang pedagang yang berdomisili di dukuh Karangjambu, misalnya. Tanpa ragu dengan cekatan mengangkat batu dari tumpukan dan memindahkannya dengan cara estafet bersama ibu-ibu langlain untuk dibawa ke lokasi makada.

Rasa lelah tak nampak sedikitpun di raut wajah mereka, senyum selalu terlihat diwajahnya meski sembari mengusap keringat. Suasana gembira yang diselingi canda tawa bersama warga lain dan Satgas TMMD Kodim Purbalingga yang tengah bekerja di lokasi yang sama. “Saya sudah terbiasa kerja keras seperti ini pak, setiap hari saya bekerja di sawah untuk membantu suami memenuhi kebutuhan keluarga,” ucap Mafiroh, Jumat (30/3).

Tak jauh berbeda dengan ibu Tarmini, yang tinggal bersebelahan dengan Mafiroh, "mengaku sangat senang bisa ikut langsung membantu pak tentara dalam TMMD di desanya, karena hal seperti ini tidak akan terjadi setiap tahun di desa kami. Kami sudah mendapatkan ijin dari suami, oleh karena itu ia sempatkan meluangkan waktunya membantu pembangunan di desanya.

Kehadiran kartini-kartini tangguh Karangjambu dalam pekerjaan fisik TMMD Reg ke-101 Kodim 0702/Purbalingga mendapat apresiasi khusus dari Dandim Purbalingga. Ia mengaku senang dan bangga karena kaum ternyata di Desa Karangjambu ini semangat ibu-ibu untuk ambil bagian dalam pekerjaan tidak kalah dengan semangat bapak-bapaknya.  “Semangat kartini Karangjambu memang sangat luar biasa. Saya apresiasi penuh, apalagi untuk mendukung suksesnya program TMMD Reg ke-101,” ucap Letkol Andi. (Agus.P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda