sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Mahasiswa Indonesia di Rusia Gelar ‘Permira ASEAN Student Games’

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (baris tengah, kelima dari kanan)dan Duta Besar Indonesia untuk Rusia Mohamad Wahid Supriyadi (baris tengah, keenam dari kanan), berfoto bersama para mahasiswa Indonesia yang tengah berkuliah di Rusia saat ramah tamah di Wisma Duta KBRI Moskow, Sabtu (21/4). Foto: Dok KBRI.

Moskow, Larast Post - Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Rusia (Permira) menggelar pertandingan olahraga antar mahasiswa negara-negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), bertajuk ‘Permira ASEAN Student Games 2018’.

Perhelatan perdana yang bertemakan ‘Let’s Play Together, Building Friendship and Fair Play’ ini, diselenggarakan di Sport Hall Moscow Technology University, Moskow,  Minggu (29/4).

Pertandingan tersebut diikuti para mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di Rusia. Cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain, badminton, tenis meja dan futsal dengan total mencapai 160 peserta dari berbagai katagori.

Dalam siaran pers yang dilansir humas panitia, Ketua Panitia Garin Yudha Primaditya mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menjaga solidaritas dan mempererat hubungan antar mahasiswa ASEAN yang tengah mengenyam pendidikan tinggi di Rusia, serta mengasah kemampuan di bidang non akademik.

"Merujuk pada kutipan Presiden Afrika Nelata Nelson Mandela, “Olahraga memiliki kekuatan untuk menyatukan cita dan asa, ia dapat mengubah banyak hal; suatu kekuatan yang bahkan tidak dapat diraih dengan demonstrasi massa atau bahkan diplomasi," ucap Garin.

Permira yakin kegiatan ini akan berdampak positif tidak hanya pada hubungan antar mahasiswa ASEAN di Rusia, juga antar negara sesama anggota ASEAN.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyampaikan apresiasi dan dukunganya terhadap perhelatan ini, saat ramah tamah bersama para mahasiswa Indonesia di Wisma Duta Kedutaaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Moskow pada Sabtu, 21 April lalu. 

Tidak hanya kompetisi olahraga, perhelatan ini juga akan diramaikan dengan bazar kuliner khas Indonesia dan ASEAN. 

Disamping kerja keras para mahasiswa Indonesia, kegiatan ini terselenggara berkat dukungan KBRI Moskow, Atase Pertahanan Indonesia di Rusia, Atase Perdagangan Indonesia di Rusia dan sejumlah pihak di tanah air.(sg/kbri moskow)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda