sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Wisata

Selebrity

» » MANS Entertainment Ramaikan Blantika Industri Musik Indonesia

MANS Entertainment ketika melakukan jumpa pers pada HUT yang ke-1.

Jakarta, Larast Post - Kehadiran MANS Entertainment sebagai perusahaan yang beroperasi sebagai label rekaman memberikan warna bagi industri musik tanah air. 
MANS Entertainment didirikan pada tanggal 11 April 2017 lalu yang digagas Abdullah Mansuri sekaligus CEO MANS Entertainment. 

Direktur Operasional MANS Entertainment, Sigit Wardana menceritakan awal berdirinya perusahaan label rekaman itu, bemula dari proyek "balas dendam" dari owner (MANS Entertainment). "Dulu beliau datang ke Jakarta, punya obsesi (angan angan) jadi musisi tapi ternyata kurang berhasil, malah sukses di bidang yang lain, akhirnya beliau balas dendam untuk membuat label musik," ungkap Sigit Wardana, ketika memberikan keterangan pers di Warung Jati, Jakarta Selatan, Selasa (17/04).

MANS Entertainment yang baru merayakan ulang tahun pertamanya,  selama satu tahun berjalan mengusung konsep label musik yaitu setiap jenis genre musik memiliki satu artis (wanita dan pria).

"Dalam jangka waktu satu tahun, kita benar benar bergerilya, berawal dari benar benar tidak tahu sama sekali, dan benar benar belajar untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Alhamdulilah.. sampai sekarang (berjalan)," kata Sigit Wardana. 

Saat ini total ada 10 artis yang kini bernaung di MANS Entertainment, dua diantaranya nama yang sudah dikenal di industri musik yaitu Dita (Meichan ex Duo Maia) dan Tata Janeeta.

"Kami menjalani berusaha 'Think out of the box'. Pada saat orang cari aman, kita cari yang agak nyeleneh dikit seperti salah satunya Meichan, dengan musik yang sudah biasa di dengar orang tiba tiba dia keluar dengan solo karir," ujar Sigit Wardana.

Seperti sudah kita ketahui Meichan selain mengubah namanya dengan nama asli, Dia dalam single -nya berjudul Setia, telah mengubah genre lagunya dari yang sebelumnya pop menjadi house music. Begitu pula Tata Janeeta dengan lagu berjudul Sang Penggoda (feat Maia Estianty), yang saat ini urutan nomer satu di iTunes dalam waktu singkat. 

"Buat kita challenge, dan sesuai dengan visi dan misi kita adalah membuat musisi lebih sejahtera, serta keterbukaan laporan (report) royalti", ujar Sigit Wardana.

Pada kesempatan yang sama Franky Paulus selaku Manager Promosi MANS Entertainment menjelaskan bahwasanya memiliki strategi promosi dengan menggunakan apa saja agar tetap maju, yaitu melalui radio, media cetak, dan media online serta melakukan 'Campaign digital marketing'.

"Strategi pemasaran yang selama ini telah di lalukan seperti CD , MP3 dan sekarang digitalnya lebih booming," tutur Franky Paulus.

Menyingkapi maraknya label musik bekerjasama dengan salah satu gerai resto cepat saji dalam penjualan CD musik. Franky Paulus mengatakan tidak menutup kemungkinan untuk bekerjasama. "Kita selalu open, memang kita ada beberapa yang nawarin tapi belum deal," ujar Franky Paulus.

Sebagai penutup perbincangan Sigit Wardana berharap kedepannya dengan hadirnya MANS Entertainment bisa meramaikan industri musik Indonesia. Dengan segala macam naik turunnya mencoba untuk mengimbangi dan selalu belajar serta selalu diingat sampai nanti.(maslim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda