sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Marinir Gelar Penyuluhan Kesehatan Pencegahan TiBC

Kapten Laut Dr. Chairy Ruaydi saat memberikan ceramah kesehatan di Mako Marinir, Jakarta (9/4).

Jakarta, Larast Post - “TBC (Tuber Culosis) dapat dicegah dan diobati. Dengan membiasakan cuci tangan sebelum makan, mandi setelah pulang kerja, batuk dengan cara yang benar, memakai masker dan tidak merokok. Merupakan Beberapa upaya untuk mencegah TBC.

Kapten Laut (K) Dr. Chairi Rusydi juga memberikan Pengetahuan bagi yang sudah terkena TBC dapat sembuh dengan pengobatan yang intensif serta berprilaku hidup sehat. Yang diselenggarakan di Graha Marinir Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40, Jakarta Pusat, Senin (09/04).

Ceramah Kesehatan dalam rangka memperingati hari TBC sedunia yang jatuh tanggal 24 Maret ini dihadiri prajurit dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) Korps Marinir Wilayah Barat. Selain itu Dokter yang lama berdinas di Marinir ini menyatakan “Indonesia merupakan endemis penyakit TBC, semua orang bisa terkena penyakit ini, untuk itu perlu pemahaman dan pengetahuan tentang TBC.

Ceramah Kesehatan ini sebagai upaya untuk memberikan pengetahuan tentang penyakit TBC,  Bahwa TBC dapat disembuhkan jika berobat dengan baik, Dan penularannya harus dibatasi. Penderita TBC juga perlu tahu agar mereka mempunyai pengetahuan agar tidak melakukan hal-hal yang dapat menularkan penyakit ini , seperti “batuk” sembarangan,” jelas dr. Chairi.

Untuk mencegah penularan TBC dr. Chairi menegaskan perlu kebiasan menggunakan “masker” pada saat berkendara sepeda motor, naik kendaraan umum atau saat bersamaan dengan orang yang mengindap penyakit TBC.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aspotmar Kolonel Marinir Baedowi, Kadiminpers Kolonel Marinir Agus Gunawan, Kadisprov Kormar Kolonel Marinir Encep Agung Gumeler, Dandenma Kormar Letkol Marinir Isna Muhsin Abdilah,  dan seluruh Perwira di jajaran Mako Kormar.(sg/dispenmar)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda