sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Bisnis

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Regional

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Marinir Raih Juara Dua Lomba WSPM Duathlon International 2018


Serpong, Larast Post - Prajurit Marinir dari Kesatuan Yonif-9 Marinir Beruang Hitam meraih juara 2 dalam ajang World Series Power Man (WSPM) Duathlon International 2018. Kegiatan yang diadakan di Serpong, Minggu (8/4) pagi itu 

Diikuti 1.200 peserta yang berasal dari 30 negara. Kejuaraan Powerman merupakan lomba duathlon berskala dunia yang mengombinasikan dua cabang olahraga, lari.

Cabang yang dipertandingkan pada perlombaan World Series Power Man tersebut terbagi dalam dua kategori yaitu Classic 3 Loops dan Short 2 Loops.  Classic 3 Loops  meliputi lari 10 km, sepeda 60 km, dan lari 10 km. Sedangkan  Short 2 Loops  meliputi lari 5 km, sepeda 30 km, dan lari 5 km. 

Pada kategori lomba Classic 3 Loops, prajurit kebanggaan Yonif-9 Mar, Beruang Hitam, Koptu Mar Solihin berhasil meraih juara 2.  Juara pertama diraih oleh Douglas dari Australia, sementara juara ketiga Michel dari Belanda.

Perlu diketahui, Powerman melombakan duathlons jarak jauh yang diselenggarakan di lebih dari 15 kota di empat benua. Jumlah total pesertanya lebih dari 25.000 orang, selanjutnya kegiatan ini akan dilaksanakan di Malaysia. Powerman Indonesia akan menjadi perlombaan terbaru dalam rangkaian perlombaan Powerman di seluruh dunia. 

Pada kesempatan ini Koptu Mar Solihin menyampaikan bahwa minat masyarakat terhadap olahraga lari dan sepeda semakin tinggi. "Saya optimistis atlet Indonesia bisa meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi di cabang olahraga ini."

Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir, Letkol Mar Sugeng Purwanto, menyampaikan selamat atas prestasi yang telah diraih pada event kali ini dan rasa bangga Koptu Mar Solihin mampu menunjukkan prestasi yang terbaik dalam kejuaraan World Series Power Man 2018 yang cukup bergengsi ini.  

“Hasil dari pertandingan kali ini tentu saja tidak lepas dari latihan keras yang telah dilaksanakan selama ini dan hal ini jangan membuat cepat berbangga serta berpuas diri, tapi jadikan cambuk untuk berlatih lebih giat lagi agar pada event selanjutnya dapat meraih prestasi yang dapat membanggakan nama satuan, Korps Marinir dan Indonesia,” pungkasnya.(sg/dispenmar)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda