sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Memperingati HUT Puspenerbal Ke 62, Prajurit Lanudal Juanda Gelar Kerja Bakti Bersama

Prajurit Puspenerbal saat melaksanakan kerja bakti membersihkan sungai.

Surabaya, Laras Post - Dalam rangka Hari Ulang Tahun penerbangan yang ke 62, sejumlah prajurit Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Lapangan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Juanda menggelar kerja bakti bersama di desa Pulungan Kecamatan Sedati bersama masyarakat sekitar.

Bakti Sosial dilakukan dengan cara membersihkan sungai dari sampah serta merapikan pepohonan sepanjang jalan Pulungan agar tidak mengganggu akses jalan.

"Pagi ini kita melaksanakan Bakti Sosial bersama masyarakat dalam rangka rangkaian hari ulang tahun penerbangan ke 62 tahun 2018," ucap Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan,  S.H disela kegiatan, Jumat (13/4).

Dipilihnya sungai Pulungan sebagai lokasi kerja bakti, dikatakan Dwika karena sungai tersebut kondisinya memprihatinkan.

Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan,  S.H saat memantau Pos Pantau di area pasar ikan (TPI).

"Sungai yang berada di Desa Pulungan ini sangat rentan akan menimbulkan bahaya banjir apabila tidak dijaga kebersihannya, selain melewati Komplek Perumahan Prajurit, sungai ini juga berada di tengah-tengah lingkungan masyarakat sekitar, sehingga perlu bagi TNI AL untuk mengajak masyarakat sekitar senantiasa menjaga kebersihan sungai agar tidak menimbulkan kerawanan banjir ataupun penyebaran wabah penyakit," lanjutnya.

Selain kegiatan kerja bakti, pihaknya juga akan menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo.

"Ada donor darah, bakti kesehatan hingga kegiatan bakti sosial yang langsung menyentuh kepada masyarakat," singkat Dwika.

Pihaknya menyampaikan jika kegiatan serupa rutin digelar tiap tahun bertepatan dengan hari ulang tahun penerbangan. Lokasi yang dijadikan titik kegiatan juga dikatakan Dwika selalu berbeda.

Turut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan Kerja bakti massal tersebut Camat Sedati, Danramil 0816/18 Sedati, Personil Puspenerbal Juanda, Anggota Polsek Sedati, serta Kader Lingkungan Zeroaste.

Usai kegiatan kerja bakti, rombongan gowes bersama menuju desa Gisik Cemandi guna secara khusus meninjau proses pembangunan atau renovasi Pos Pantau TNI AL Juanda yang berada di area pasar ikan (TPI).

Dalam kesempatan yang berbeda, Komandan Puspenerbal mengatakan bahwa Pos Pantau tersebut akan difungsikan untuk kepentingan masyarakat yanga ada disekitarnya.

"Kami bisa sedikit banyak membantu kepentingan masyarakat lain khususnya karena Pos Pantau ini nanti akan kita kembangkan di sini ada satu Perahu karet atas berikut yang stand by," terangnya.

Dengan adanya Pos Pengawas TNI AL di area tersebut, kata Dwika, maka akan menjadi tempat bagi nelayan untuk membuat pengaduan dan laporan tentang kejadian-kejadian di laut termasuk membantu masyarakat apabila terjadi masalah di laut. (Muji)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda