sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Optimalkan Fungsi Pengawasan Polda Jatim Gelar Rakerwas Itwasda

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo

Surabaya, Laras Post - Dalam rangka mengoptimalkan fungsi pengawasan pencapaian kinerja Polda Jatim Tahun 2018, bertempat di Gedung Rupatama Para Wakapolres, Kasiwas, Kasubag Renmin, dan Satker Jajaran Polda Jatim mengikuti kegiatan Rakerwas Itwasda Fungsi Pengawasan Itwasda Polda Jatim T.A 2018, Selasa (10/04)

Kegiatan tahunan itu nampak berbeda karena juga dibahas soal kesiapan petugas kepolisian menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang tinggal beberapa bulan lagi.

"Juga ada yang spesifik yakni Pilgub (Pemilihan Gubernur) Jawa Timur dan juga akan ada Pilkada di kabupaten kota dan itu perlu saya lakukan penekanan-penekanan (dalam kegiatan ini) terhadap fungsi pengawasan yang ada di daerah," terang Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo.

Dirinya pun merasa bersyukur karena kondisi yang ada di Jawa Timur hingga saat ini masih kondusif meski telah memasuki masa kampanye sebagai tahapan Pilkada. Hal itu menurutnya, berkat kerjasama yang baik di tubuh Polda serta Polres. Terutama dengan Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) serta potensi-potensi yang ada di Jawa Timur.

Selama Pilkada, Kepolisian dijelaskan Widodo akan menyiapkan sekitar 1000 personel yang berasal dari Polda, Polrestabes Surabaya serta dari Polres se Jawa Timur.

"Insya Allah saya yakin dengan kondisi yang telah terbangun seperti ini mudah-mudahan akan aman, tidak terjadi apa-apa. Namun kita tetap waspada dengan menyiapkan peralatan serta personel untuk pengamanan," tutupnya. (Muji)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda