sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Pendaftar Kursus Bahasa Inggris Gratis di Kodam Jaya Membludak

Pangdam Jaya Joni Supriyanto foto bersama saat penyerahan peralatan belajar
Jakarta, Larast Post – Pendaftar kursus pengenalan bahasa Inggris gratis bagi anak dan remaja di lingkungan Kodam Jaya membludak, hingga kini tercatat sebanyak 2.346 orang mendaftarkan diri.

Pangdam Jaya/ Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto mengatakan, ada 85 tempat Kodam Jaya untuk masyarakat dapat mengikuti kursus bahasa Inggris secara gratis. “Saat ini tercatat 2.346 anak mendaftarkan diri,” ujarnya saat peluncuran Program Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Pengajaran Bahasa Inggris Tahun 2018 di RPTRA Cempaka Sari, Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, pada Kamis (26/4/2018).

Pangdam menegaskan, menguasai bahasa Inggris penting untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia agar mampu bersaing dengan negara lain. "Sebagai generasi yang lebih tua, kita harus dapat memberikan ruang dan kesempatan kepada generasi muda agar bangsa ini kedepan memiliki generasi yang cerdas, hebat dan kuat," ujarnya.

Pangdam menjelaskan, sasaran program yang digagasnya itu, yakni masyarakat yang tinggal di sekitar instansi militer jajaran Kodam Jaya. Selain itu, anak para Prajurit Kodam Jaya yang tinggal di asrama, juga menjadi sasaran.

Disebutkannya, sebanyak 2.346 orang anak telah mendaftar untuk mengikuti program tersebut, baik masyarakat umum maupun putra putri  prajurit. "Ada 95 pengajar, terdiri dari pengajar sukarela, WNA dan para pengajar dari prajurit TNI yang mampu berbahasa Inggris telah dimiliki Kodam Jaya untuk mendukung program ini," ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan itu dapat berjalan sesuai dengan keinginan, sehingga menciptakan generasi bangsa yang bisa berbahasa Inggris, cerdas dan kuat. "Ini adalah kegiatan yang baik dan sangat positif, saya harapkan dapat juga dilaksanakan oleh jajaran Kodam-Kodam lainnya," pungkas Pangdam. 

Selain dari Yayasan ROF (Reach Out Foundation), Launching Program Komsos Kreatif Pengajaran Bahasa Inggris Tahun 2018, ini juga dihadiri Aster Kasdam Jaya Kolonel Kav Prince Meyer Putong, Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf Zainul Bahar dan Kapendam Jaya Kolonel  Inf Kristomei Sianturi serta Dandim 0505/Jayakarta  (Egi)






«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda