sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Pengamat: Elektabilitas Isran - Hadi akan Meningkat 



Jakarta, Laras Post - Pasangan calon
gubernur dan wakil gubernur Kaltim nomor urut 3 Pilkada Kaltim, Isran Noor dan Hadi Mulyadi elektabilitasnya akan terus meningkat.

Demikian penilaian yang disampaikan Pengamat Tata Kota Kalimantan Timur (Kaltim), Wahyu Latief.

Karena, menurutnya, saat tampil di acara Debat Publik Pilkada Kaltim yang disiarkan Metro TV Rabu (25/4/2018), pasangan yang diusung koalisi Partai Gerindra-PKS-PAN ini menawarkan gagasan yang konkrit dan visi misi yang jelas.

“Visinya bagus, yaitu Kalimantan Berdaulat. Program kerjanya juga tepat. Saya kira elektabilitas Isran – Hadi akan terus naik, trendnya juga bagus,” kata Wahyu di Samarinda (27/4/2018).

Ia pun menjelaskan program kerja yang tepat itu, yakni program yang memiliki keberpihakan pada rakyat kecil. Pembangunan yang ditawarkan Isran – Hadi dimulai dari pedesaan.

“Membalikan dari paradigma yang ada, Isran – Hadi berkomitmen memulai pembangunan dari pedesaan. Pembangunan pedesaan akan dilakukan baik dari sisi SDA (sumber daya alam) maupun sisi SDM-nya (sumber daya manusia). Ini yang membuat beda dan akan naik (elektabilitas),” papar Wahyu.

Menurutnya, program kerja Isran – Hadi juga terukur. Hal ini membuat mudah untuk dievaluasi.

“(Program) 65 ribu beasiswa untuk peningkatan SDM guna menopang program 1 juta hektar agribisnis targetnya jelas. Program yang mudah ditagih,” kata Wahyu.

Namun Wahyu pun mengatakan visi misi dan program kerja yang bagus belum tentu menjamin elektabilitas naik jika tidak disertai strategi pemenangan yang tepat pula.

“Ya, program rakyat kecil harus selalu dekat dengan akar rumput. Strategi pemenangannya perlu juga dibantu dengan integrasi strategi digital,” ujar Wahyu. (Red)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda