sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Penutupan Penataran Binpuanter Potmar

Marinir photo bersama usai mengikuti pelatihan Binpuanter.

Bandung, Larast Post - Sebanyak 102 Prajurit Marinir telah menyelesaikan Penataran Pembinaan Kemampuan Teritorial Potensi Maritim (Binpuanter Potmar) yang dilaksanakan selama 3 hari di Pusat Pendidikan Teritorial Angkatan Darat (Pusdikterad), Padalarang, Bandung, Kamis, (19/04. 

Sebelum melaksanakan penutupan kegiatan Tarbinpuanter pintar TA.2018 pada hari ke 3 diawali dengan pembagian kelompok yaitu kelompok Pamen dan Pama.
Kelompok pamen melaksanakan pelajaran teori tata laksana binter di Gd.A yani Pusdikter,sedangkan kelompok pama melaksanakan Praktek Tata laksana Binter di Delapan Koramil dibawah jajaran Kodim 0609 Bandung.

Kegiatan yang bertempat di Gedung A.yani Pusdikter ini ditutup oleh Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.DA., dalam amanatnya mengucapkan , “selamat dan penghargaan  yang setinggi-tingginya  kepada seluruh peserta yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Penataran Pembinaan Kemampuan Teritorial Potensi Maritim (Binpuanter Potmar) Tahun 2018 yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut di Pusdikterad padalarang.

Dalam kegiatan Penataran yang bertemakan“Melalui Pembinaan Kemampuan Teritorial Potensi Maritim T.A.  2018 ini, para peserta telah diberikan pengetahuan baik teori maupun praktek yang secara umum merupakan tiga hal pokok kegiatan Binter TNI berupa Tahwil, Komsos TNI, dan Bakti TNI. Dari tiga hal pokok tersebut diharapkan para peserta Binpuanter Potmar mampu untuk memberdayakan wilayah pertahanan dalam rangka mewujudkan grand design sistem pertahanan semesta,  untuk itu diperlukan upaya secara terus menerus dan berkelanjutan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat  selain itu konsep pemberdayaan wilayah pertahanan juga membantu proses pembangunan pemerintah yang telah dicanangkan,” Ujarnya.

Lanjutnya, dari berbagai materi yang telah dibahas dalam penataran adalah bentuk penjelasan kegiatan pembinaan teritorial untuk mendekatkan diri dengan rakyat guna memberdayakan wilayah pertahanan.  begitu juga dalam materi praktek yang dilaksanakan merupakan salah satu contoh kegiatan teritorial dan masih banyak lagi materi-materi praktek lainnya yang dapat dikembangkan dan dimodifikasi sesuai kematraan. dimana dalam pembinaan teritorial dihadapkan situasi dan kondisi yang kompleks saat ini dibutuhkan strategi yang dapat langsung diaplikasikan dan memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada rakyat.(sg/dispenmar)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda