sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Musnahkan Barang Haram

Prosesi pemusnahan barang haram di Lapas Narkotika Kelas III Palembang
Palembang, Larast Post – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melaksanakan Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (PAS), pada Jum’at (27/4/2018) di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas III Palembang.

Bertepatan dengan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (PAS) ke – 54 itu, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, melakukan  pemusnahan narkoba dan handphone hasil sitaan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan)

“Pemusnahan barang-barang terlarang ini sebagai simbol perang melawan narkoba serta upaya agar Lapas dan Rutan bersih dari Halinar (hanphone, pungli dan narkoba),” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel, Sudirman D Hury, usai upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (PAS) ke-54.

Sudirman menyebutkan, jika Lapas dan Rutan bersih dari Halinar  terlaksana, pada tahun ini, maka upaya menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) seperti yang dicanangkan pemerintah akan segera terwujud, akan segera terwujud.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, kasus narkoba di Lapas dan Rutan se- Sumsel sudah mendekati 70 persen, maka pembinaan juga harus dilaksanakan secara terpadu, bukan hanya petugas pemasyarakatan saja, tetapi para penegak hukum yang terkait dan masyarakat, dalam hal ini tokoh masyarakat dan tokoh agama, supaya warga binaan nantinya dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat.

“Oleh sebab inilah peringatan HUT PAS kali ini, dipusatkan zona satu di Lapas ini, supaya kita memahami dan mengetahui kondisi sebenarnya pada Lapas dan Rutan di Sumsel,” lanjutnya.

Bukan itu saja, sebagai wujud nyata Kemenkumham memberikan pelayanan hak bagi warga binaan pemasyarakatan dengan menggunakan teknologi informasi. 

“Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas telah dilakukan secara online, prosesnya begitu cepat dan tidak lagi berbelit-belit, sebagaimana konsep pembinaan pemasyarakat mengedepankan kemanusiaan supaya mereka menyadari dan tidak lagi terjadi residiv,” terangnya.

Kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan, Sudirman, berpesan agar tetap semangat bekerja dengan penuh dedikasi dan pantang menyerah. “Tunjukkan rasa cinta mu terhadap bangsa dan negara ini, dengan memberikan dharma baktimu melalui pengabdian yang terbaik,” tegas Kakanwil. (her)





«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda