sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Persit KCK Cabang XLIX Kodim 1416 Gelar Demo Masak

Para anggota Persit KCK Kodim 1416/Muna saat melaksanakan demo memasak di Balai Desa Mekar Jaya, Tiworo, Muna Barat, Sabtu (28/4).

Muna Barat, Larast Post - Para anggota organisasi Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLIX Kodim 1416/Muna menggelar demonstrasi masak-memasak di Balai Desa Mekar Jaya, Sabtu (28/4).

Dalam aksi yang menampilkan kemahiran memasak para istri prajurit itu diikuti puluhan kaum ibu dari Desa Mekar Jaya Kecamatan Tiworo Tengah Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara.

Pengurus Persit KCK Cabang XLIX Kodim 1416/Muna Ny. Maharwati La Afi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja organisasi yang bertujuan memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas.

”Sebagai anggota Persit ataupun istri prajurit kita harus mampu berbagi dengan warga di sekitar kita tentang pengetahuan dan keterampilan yang kita miliki," ujarnya seperti yang dilansir Penrem 143 dalam siaran persnya, Sabtu (28/4).

Ny. Maharwati menuturkan dalam demo masak kali ini pihaknya memperkenalkan beberapa menu masakan yang sumber bahannya melimpah di Desa Mekar Jaya.

"Kita sengaja memperagakan cara memasak ataupun membuat beberapa resep masakan yang bahannya banyak tersedia di sini," ujarnya lagi.

Dia berharap resep masakan yang didemokan iti dapat menjadi referensi baru bagi kaum ibu di Desa Mekar Jaya.

Pada kesempatan itu, nampak aneka resep yang diperagakan itu antara lain resep masakan kaki naga ikan, nugget ikan, pisang, es buah dan buntil daun singkong.

Sementara itu Risty Windarti salah seorang peserta dari Desa Mekar Jaya mengaku sangat mengapresiasi demo masak yang digelar oleh Persit Cabang XLIX Kodim 1416/Muna.

"Sangat bermanfaat bagi kami pak, apalagi resep yang didemokan sangat mudah dan bahannya banyak tersedia," pungkasnya. (Sg/ Penrem 143)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda