sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Pertemuan ISJLC Ke-22 Delegasi TNI Dan SAF di Singapore



Singapura, Laras Post - Asisten Logistik Panglima TNI Laksamana Muda TNI Ir. Bambang Nariyono, M.M. memimpin delegasi TNI dan delegasi Singapore Armed Forces (SAF) dipimpin oleh Head of Joint Logistics Colonel Terry Tan yang kesehariannya juga menjabat sebagai Head of Men Power membahas Indonesia-Singapore Joint Logistics Committee (ISJLC) di Singapura, baru baru ini.

Pada pertemuan bilateral kali ini, Aslog Panglima TNI Laksamana Muda TNI Ir. Bambang Nariyono, M.M. mengatakan ISJLC merupakan salah satu badan kerjasama antara TNI dan SAF di bawah forum Combined Annual Report Meeting-Indonesia Singapore High Level Committee (CARM-INDOSIN HLC).

Lebih lanjut Aslog Panglima TNI mengatakan pertemuan logistik gabungan antara TNI dan SAF bermula dalam suatu pertemuan Joint Logistics Committee pada bulan Oktober 1997 di Surabaya. Dalam pertemuan tersebut kedua Angkatan Bersenjata berbagi pengalaman logistik dan mempererat kerja sama dalam bidang logistik. Dalam perkembangan selanjutnya, pertemuan kedua angkatan bersenjata tersebut berubah menjadi ISJLC, tambahnya.

Kegiatan ISJLC yang berlangsung saat ini diketuai oleh Ketua Bersama yaitu Aslog Panglima TNI dan Kepala Logistik Gabungan SAF (Head Joint Logistics of Singapore Armed Forces/HJL-SAF) dan dilaksanakan pertemuan satu tahun sekali dengan lokasi pertemuan bergantian.


Dalam pertemuan tersebut kata Laksda TNI Ir. Bambang Nariyono, M.M. dilaksanakan pembahasan antara lain Standard Operating Procedure (SOP) Mutual Logistics Support Arrangement (MLSA) antara TNI-SAF dan paparan tentang logistik oleh TNI dan SAF, serta diskusi antar Angkatan (service to service discussion) dalam rangka mempersiapkan pertemuan HLC di bulan Juni serta Topik yg akan di bicarakan pada ISJLC ke 23  di tahun 2019.

Pada ISJLC ke-22 tersebut juga dilaksanakan pertukaran informasi antara TNI AD dengan Tentara Angkatan Darat Singapura, pertukaran informasi antara TNI AL dengan Tentara Angkatan Laut Singapura, dan Pertukaran informasi antara TNI AU dengan Tentara Angkatan Udara Singapura.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, delegasi TNI melaksanakan kunjungan ke Singapore Technology Marine (STM) di Jorong, Singapura. Hasil dari kunjungan ke ST Marine  menambah pengetahuan bagi delegasi TNI tentang perusahaan perkapalan yang ada di Singapura.

Delegasi TNI dipimpin oleh Aslog Panglima TNI Laksamana Muda TNI Ir. Bambang Nariyono, M.M., dengan personel perwakilan dari Staf Logistik Mabes TNI dan Angkatan. Sedangkan Delegasi SAF diketuai COL Terry Tan, Head Joint Logistics dan perwakilan Staf Logistik dari Angkatan Bersenjata Singapura. (her,sg/Puspen TNI).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda