sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » PR HSP KHI, Vika: Genjot Wisata Kota Bekasi Lewat Perhotelan

Public Relation (PR) HSP KHI Bekasi, Gratia Vika Maharani.

Bekasi, Larast Post - Kota Bekasi merupakan kota satelit bagi Kota Jakarta, perkembangan di kota ini sungguh luar biasa, namun sayang di kota ini masih minim tempat wisata yang lengkap. 

Perkembangan yang relatif cepat di Kota Bekasi menjamurnya hunian perumahan, perhotelan serta wisata. Dalam hal ini tentunya pendapatan APBD melalui pajak Kota Bekasi meningkat pula. 

Public Relation (Humas), Hotel Santika Premiere (HSP) Kota Harapan Indah (KHI) Bekasi, Gratia Vika Maharani dirinya merasa tergugah untuk terus menjaga image positif Kota Bekasi dan berusaha mempromosikan Kota Bekasi lewat perhotelan.

Untuk itu Vika mengajak masyarakat khususnya Kota Bekasi umumnya Jabodetabek untuk berkunjung dan berwisata di Hotel Santika Premiere KHI. "Di sini di hotel kami dilengkapi fasilitas wisata mini, ada kolam renang dengan olympic size, kolam anak, fitnes centre, tempat bermain untuk anak (kids corner), restoran dan lain lain, jadi pengunjung dapat mengisi liburan sambil menginap di hotel berbintang empat yang telah dilengkapi berbagai fasilitas. Katakanlah wisata jaman now," ucap Vika saat diwawancara Larast Post di lobby Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah, Bekasi, Rabu (4/4).

Vika menyebutkan pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan hotel agar pengunjung dapat menikmati fasilitas yang telah disediakan.

Tak hanya itu agar mendongkrak peningkatan pengunjung pihaknya juga terus menjalin kerjasama dengan pihak luar dan juga mengadakan kegiatan-kegiatan hotel.

Yang tak kalah penting, menurut Vika, untuk saat ini promosi via medsos (media social) dianggap efektif. "Caranya cukup dengan mengunggah photo fasilitas pada medsos tersebut, dari situ masyarakat jadi tahu dan penasaran apa saja fasilitas yang diberikan Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah dan akhirnya masyarakat berkunjung ke hotel ini," terang Vika.   

Adapun kerjasama dengan pihak luar juga terus ditingkatkan, seperti contohnya dengan pihak Rumas Sakit Citra Harapan. "Kerjasama tersebut sebagai upaya kami untuk lebih mengenalkan Hotel Santika Premiere kepada masyarakat. Salah satunya nanti dalam waktu dekat kami akan menggelar donor darah bekerjasama dengan Rumah Sakit Citra Harapan Kota Harapan Indah Bekasi," kata Vika.

Kerjasama yang telah dilakukan dengan pihak RS Citra Harapan dengan menggelar lomba bayi merangkak belum lama ini. "Ini merupakan event tahunan RS Citra Harapan dimana kami mencoba berkolaborasi. Dan tentunya pada lomba tersebut otomatis orang tua bayi turut hadir, sehingga mereka bisa melihat langsung area hotel sehingga tertarik untuk menginap di hotel kami," ucap Vika.   

Vika juga mengatakan bahwa HSP dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan pengunjung. "Hal itu semakin menambah optimis kami bahwa HSP KHI menjadi hotel favorit bagi masyarakat Bekasi dan sekitarnya. Karena posisi kami tak jauh dari Kota Jakarta," tandasnya.

Vika berharap dengan upaya upaya tersebut khususnya Kota Harapan Indah umumnya Kota Bekasi agar menjadi destinasi kota yang bernuansa wisata. Sehingga turis domestik maupun mancanegara akan mengunjungi Kota Bekasi.

Profil Singkat

Vika yang merupakan gadis kelahiran Banyumas, 22 Februari 1990 itu sudah bergabung bersama Santika Grup sejak tahun 2013. "Jadi saat ini saya sudah 5 tahun bergabung di Grup Santika Indonesia Hotels & Resorts, empat tahun setengah saya bergabung di Hotel Santika Purwokerto berbintang tiga dan di Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi ini baru sekitar lima bulan," aku Vika.

Wanita lulusan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) jurusan Teknologi Pangan ini pertama gabung di hotel Santika Purwokerto sebagai HRD, selang dua tahun barulah diposisikan pada GM Secretary dan Public Relation. "Dalam dunia perhotelan sebelumnya saya tidak mengerti, awalnya saya diposisikan sebagai staf HRD, namun seiring berjalannya waktu saya dapat belajar dari pengalaman yang akhirnya diposisikan di GM Secretary yang merangkap Public Relation (Humas)," pungkas Vika.(sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda