sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Presiden: Indonesia Dukung Penuh Perdamaian Korsel - Korut

Presiden Jokowi bersama Kedubes Kosel dan Korut saat memegang boneka ikon Asean Games 2018 menandakan perdamaian kedua negara tersebut serta mendukung perhelatan Asean Games.

Jakarta, Larast Post - Presiden Joko Widodo menerima Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Korea (Korea Selatan) untuk Republik Indonesia, H.E. Mr. KIM Chang-beom dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Rakyat Demokratik Korea (Korea Utara) untuk Republik Indonesia, H.E. Mr. An Kwang Il, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/4).

Presiden menyambut baik perkembangan di Semenanjung Korea khususnya hasil Pertemuan Tingkat Tinggi antara Republik Korea dan Republik Demokratik Rakyat Korea (RDRK). 

Untuk itu, Indonesia sangat mendukung upaya perdamaian yang sedang dijajaki Presiden Republik Korea Moon Jae-in dan Presiden Republik Rakyat Demokratik Korea Kim Jong-un.

Dukungan Indonesia bagi perdamaian kedua negara tersebut disampaikan langsung Presiden Joko Widodo saat menerima Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Korea untuk Republik Indonesia, Kim Chang-beom, dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Rakyat Demokratik Korea untuk Republik Indonesia, An Kwang Il.

"Tadi saya baru saja mengadakan pertemuan dengan Bapak Duta Besar Korea Utara dan Bapak Duta Besar Korea Selatan yang intinya Indonesia sangat mendukung proses perdamaian yang ada," ucap Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/4).

Indonesia berharap, lanjut Presiden, serta memberi dukungan penuh agar proses perdamaian kedua belah pihak itu dilanjutkan dalam sebuah kesepakatan-kesepakatan yang berdampak pada proses perdamaian di kawasan dan tentu di seluruh dunia.

"Beliau tadi menceritakan akan ada proses tindak lanjut dari pertemuan kedua presiden baik dalam nantinya pertukaran keluarga-keluarga yang terpisah, juga proses-proses dalam pembangunan kantor untuk penghubung komunikasi dari Korea Selatan dan Korea Utara," imbuhnya.

Lebih lanjut, dalam pertemuan dengan duta besar kedua negara itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan kesiapan Indonesia untuk turut berperan serta dalam proses perdamaian tersebut apabila memang dibutuhkan. Bahkan, Indonesia siap memfasilitasi rencana pertemuan antara Presiden Kim Jong-un dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Korsel dan Korut Dukung Penuh Asia Games

Selain itu, Presiden juga membahas persiapan penyelenggaraan Asian Games yang akan berlangsung bulan Agustus 2018 di Indonesia. 

Lebih lanjut Presiden mengharapkan agar Asian Games tidak hanya menjadi perhelatan olah raga namun perhelatan persahabatan dan perdamaian. Kedua duta besar menyampaikan dukungan penuh bagi suksesnya penyelenggaraan Asian Games. 

Turut hadir mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda