sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

E-Papper

» » Ratusan Siswa Mengikuti Seleksi Paskibra di Lanud Suryadarma

Peserta Calon Paskibraka Saat Melaksanakan Seleksi Di Lanud Suryadarma
Subang,Larast Post - Ratusan siswa berduyun-duyun berdatangan ke Lanud Suryadarma Kalijati Subang, untuk mengikuti seleksi calon Paskibraka yang diadakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Subang yang dilaksanakan di Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, pada Selasa (3/4/2018). 

Kegiatan seleksi ini adalah seleksi tahap 2 atau tahap akhir untuk pemilihan calon Paskibra Kabupaten Subang, yang sebelumnya telah dilaksanakan seleksi tahap pertama dengan 6 zona yang dilaksanakan dibeberapa daerah di Kabupaten Subang. Setelah melaksanakan registrasi terdapat 267 pelajar yang akan mengikuti seleksi tersebut.
Setelah pelaksanaan registrasi dilanjutkan dengan beberapa seleksi, diantaranya seleksi tahap satu yaitu kesehatan dan kesemaptaan, seleksi tahap dua parade, PBB dan postur kemudian dilanjutkan dengan seleksi tahap tiga yaitu wawancara dan pantokhir. 

Menurut Kabid Kepemudaan Disparpora Kabupaten Subang Ari Taryana mengatakan, bahwa sengaja kita mengadakan seleksi Paskibraka di Lanud Suryadarma ini, gunanya untuk sekalian membangkitkan semangat dan nilai kepahlawanan kepada generasi muda, karena Lanud Suryadarma ini banyak sekali history sejarahnya, yaitu salah satunya tempat penyerahan kekuasaan belanda kepada Jepang, “saya berharap kepada seluruh para peserta seleksi yang hadir disini untuk dapat menjiwai para pejuang dan pahlawan kita, sehingga darah yang mengalir dijiwa para Paskibra nantinya seperti pahlawan yang mencintai Bangsa dan Negaranya,”Jelasnya.

Menurut Kabinpotdirga Lanud Suryadarma Letkol Kes Muh.Choirul Anwar yang mewakili Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T.Sembiring Meliala mengatakan, bahwa kami sangat bangga Lanud Suryadarma dapat dipercaya untuk menjadi tempat sekaligus membina para calon peserta Paskibraka di Kabupaten Subang ini,”Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan bisa membina para generasi muda Indonesia yang lebih baik lagi, sehingga dapat meneruskan perjuangan para pendahulu kita menjadikan Bangsa ini lebih maju lagi yang di segani oleh Bangsa lain,”ungkapnya.

Hasil dari akhir tes yang lolos sebanyak 35 siswa dan selanjutnya akan mendapat pembinaan dan pelatihan khusus dari diparpora. (Sodikin)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda