sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Satgas TMMD 101 Bersama Dinkes Mubar Sosialisasikan KB dan Kesehatan

Danramil 1416/02 Tikep Kapten Syaifudddin saat meninjau sosialisasi KB dan kesehatan.

Muna Barat, Sultra, Larast Post - Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara merupakan tergolong Kabupaten termuda hasil dari pemekaran Kabupaten Muna. Kabupaten itu pun masih terdapat wilayah wilayah tertinggal dan terisolir.

Untuk itu program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) hadir untuk membangun wilayah tersebut baik secara fisik maupun non fisik.

Seperti yang dilaksanakan Satgas TMMD ke 101 Muna Barat menggelar penyuluhan KB dan kesehatan di Desa Kasimpa Jaya, Kecamatan Tiworo Selatan, Kamis (26/4).

Pada kesempatan itu Danramil 1416-02/Tikep Kapten Inf. Syaifuddin mengatakan kegiatan penyuluhan KB (Keluarga Berencana) dan Kesehatan itu merupakan salah satu sasaran non fisik dari pelaksanaan TMMD ke 101 Muna Barat.

Lebih lanjut, Syaifuddin mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai salah satu wujud sinergitas TNI, Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Mubar dan BKKBN dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Muna Barat khususnya di Desa Kasimpa Jaya.

Syaifuddin menyebut, sosialisasi KB dan kesehatan juga merupakan komitmen TNI melalui Satgas TMMD ke 101 Muna Barat yang siap membantu Pemerintah bersama Instansi terkait dalam rangka mewujudkan Indonesia maju, makmur dan sejahtera. Mengingat pertambahan penduduk yang kian hari meningkat sangat mempengaruhi ketahanan negara. 

Danramil juga mengatakan bahwa penyuluhan Keluarga Berencana untuk keluarga sangat berguna dalam pengaturan jenjang kelahiran anak, cara-cara untuk ber KB dan manfaat yang diperoleh dari ber KB.

"Manfaatnya misalnya mewujudkan keluarga kecil menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera," jelas Syaifuddin. 

Syaifuddin menegaskan bahwa segala hal yang dilakukan TNI pada TMMD ini, merupakan bhakti terhadap bangsa dan negara. 

"Kemanunggalan ini menjadikan satu ikatan kekuatan, yang tak bisa dipisahkan, sebab bersama rakyat TNI kuat," pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi yang dibawakan Staf Dinkes Mubar dan BKKBN Mubar itu dihadiri Pasiter Kodim 1416/Muna, Sekcam Tiworo Selatan dan Sekdes Kasimpa Jaya. (sg/Penrem 143)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda