sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Satgas TMMD 101 Muna Barat Galakkan Program Keluarga Asuh

Salah satu keluarga asuh Program TMMD Muna Barat.

Muna Barat, Sultra, Larast Post - Keluarga Asuh TMMD sebagai sebuah Program tinggal dan berinteraksi langsung bersama masyarakat agar dapat lebih dekat merasakan permasalahan dan kendala yang dihadapi.

“Program keluarga asuh TMMD merupakan tindak lanjut dari perintah komando atas demi lebih mengenali kehidupan dan kendala yang dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di daerah. Sehingga diharapkan personil satgas mampu memberikan solusi dan membantu mengatasi kendala ataupun kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat,” kata Dansatgas TMMD Letkol Inf Idris Hasan melalui sambungan selulernya, Selasa (17/4).

Dansatgas menyebutkan, program ini tidak akan memberatkan masyarakat karena personel satgas sudah dibekali uang makan jadi uang itu harus diberikan kepada masyarakat yang rumahnya ditinggali mereka.

“Personil satgas dibagi menjadi beberapa kelompok yang tinggal bersama masyarakat di dekat lokasi sasaran pekerjaan, dan kelompok itu terdiri dari tiga sampai lima orang sehingga tidak memberatkan dan merepotkan tuan rumah, untuk makannya mereka sudah dibekali sehingga mereka bisa masak bersama tuan rumah,” jelas Letkol Idris.

Perlu diketahui untuk program keluarga asuh ini sesuai dengan arahan dan petunjuk komando atas harus terdata sesuai dengan keadaan di lapangan dan dilaporkan sesuai KTP dan KK keluarga asuh, ini semua dihimpun dan dilaporkan ke komando atas dalam hal ini Mabes TNI.

“Semua keluarga asuh TMMD nantinya akan diberikan Kartu Keluarga Asuh TMMD sebagai apresiasi dan bukti kebersamaan yang terjalin selama ini,” pungkas Dansatgas TMMD 101 Muna Barat Kodim 1416/Muna. (sg/penrem143)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda