sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Satgas TMMD dan Dinsos Mubar Gelar Pelatihan Bagi Anak Terlantar

Pelatihan keterampilan kerja bagi anak anak terlantar.

Muna Barat, Sultra, Larast Post - Satgas TMMD 101 Kodim 1416/Muna selain membantu pekerjaan fisik juga memberikan penyuluhan dan pelatihan salah satunya dengan menggandeng Dinas Sosial Kabupaten Muna barat, Propinsi Sulawesi Tenggara.

Pada kesempatan kali ini Satgas TMMD 101 menyelenggarakan Pelatihan Keterampilan Belajar Kerja Bagi Anak Terlantar, Program rehabilitasi sosial itu  dibuka langsung Kepala Dinas Sosial Muna Barat Laode Takari,S.Pd. di Posko Satgas TMMD Desa Morobea, Kecamatan Laworo, Kabupaten Mubar, Senin (16/4).

Pada kesempatan tersebut k
Kadinsos Mubar mengatakan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan kepada para peserta. Hal itu guna menciptakan sumber daya manusia yang siap untuk menghadapi tantangan kedepan.

Kadinsos  juga memberikan apresiasi kepada Satgas TMMD yang telah memfasilitasi berjalannya kegiatan pelatihan.

“Terimakasih kasih kepada bapak – bapak TNI yang selama ini membantu dalam proses penyelenggaraan kegiatan pelatihan ini. Dan saya berharap untuk semua peserta bisa betul – betul mengambil ilmu yang diberikan oleh para pengajar nantinya, sehingga kedepannya mereka bisa merubah dan mengangkat derajat hidupnya sendiri,” kata Laode Takari.

Untuk diketahui kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari bertempat di UD Jati Muna yang merupakan unit usaha binaan Departemen Sosial Muna Barat. 

Pelatihan yang diikuti 18 peserta itu nantinya akan mendapatkan beberapa pelatihan seperti praktek pembuatan maubel, lemari, kursi, cinderamata, rosban tempat tidur dan gembol jati. Semua praktek lapangan akan didampingi enam intstruktur dan tiga nara sumber yang profesional serta berpengalaman.

Nurtin S.P sebagai ketua panitia yang juga merupakan salah satu ibu persit Kodim 1416/Muna mengatakan sesuai dengan tema TMMD “Dengan Semangat Sinergitas Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Guna Percepatan Pembangunan Di Daerah Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI” kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan kegiatan pelatihan ini diharapkan bisa memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang dapat mereka terapkan nantinya dan tentunya bisa menjadi bekal untuk meningkatkan taraf hidupnya,” kata Kepala Seksi Pelayanan Rehabilitasi Anak dan Lansia ini.

Pada kesempatan itu juga Serda Anwar Batibinwanmil Kodim 1416/Muna menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian selain membangun dari fisik suatu daerah TMMD juga membangun sumber daya manusianya.

"Inilah salah bentuk sasaran non fisik yang bisa kita laksanakan, bekerja bersama dengan instansi terkait sangat memudahkan kita dalam melaksanakan semua kegiatan contohnya kegiatan pelatihan ini yang bekerja sama dengan Dinas Sosial semuanya terselenggara dengan baik dan lancar," imbuh sang Bintara pelatih ini. (sg/penrem143)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda