sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Satgas TMMD Sosialisasikan Gemarikan

Anak anak ikuti sosialisasi Gemarikan
Nganjuk, Larast Post - Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang disosialisasikan Satgas TMMD 101 Nganjuk  bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nganjuk melibatkan siswa/siswi TK Dsn Sugihwaras II, TK Dusun Gampeng I dan TK Dusun Gampeng II  sebagai pesertanya.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nganjuk, Sutjahyono, Komandan SSK TMMD 101 Kapten Inf Suwanto dan Camat Ngeluyu Supardi beserta Staf Kecamatan Ngeluyu, pada Rabu (18/4/2018) di halaman Kantor Kecamatan Ngeluyu Kabupaten Nganjuk.

Sutjahyono mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan bersama Satgas TMMD dan Pemcam Ngeluyu tersebut, mengajak untuk gemar makan ikan. 

“Gemarikan merupakan gerakan moral yang memotivasi masyarakat untuk mengkonsumsi ikan. Tentunya secara teratur dalam jumlah yang disyaratkan bagi kesehatan agar terbentuk manusia yang sehat, kuat, dan cerdas. Ini harus dibiasakan sejak usia dini,” jelasnya.

Perlunya makan ikan, menurutnya, karena pada ikan terdapat kandungan nilai gizi yang sangat tinggi dan lengkap. Baik protein, mineral, vitamin, dan lemak dengan asam lemak tidak jenuh. Juga bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan otak anak.

“Nilai protein ikan sangat tinggi. Ikan mengandung protein lebih lengkap dibanding dengan protein hewani lainnya‎. Protein ikan sangat berguna untuk pertumbuhan badan, mempertahankan dan memelihara kesehatan tubuh, serta mencerdaskan otak,” paparnya.

Camat Ngeluyu, Drs. Supardi M.Si berterimakasih Kepada Satgas TMMD dan menyambut baik kegiatan yang dinilai sarat manfaat tersebut. Bahkan makan ikan harus dibiasakan sejak usia dini. Terlebih ikan dapat disajikan dengan berbagai menu agar disukai dan tidak membosankan. “Anak-anak harus mendapat asupan gizi yang baik. Dan dengan memakan ikan kebutuhan gizinya bisa terpenuhi,” terangnya.

Apalagi, di Kabupaten Nganjuk memiliki banyak pilihan komoditas ikan. Baik ikan laut maupun ikan air tawar, sehingga sangat miris jika masyarakat Nganjuk tidak bisa memenuhi kebutuhan gizi dari ikan yang sangat mudah didapatkan.

“Gerakan ini sangat positif sekali dan diharapkan diterapkan oleh masyarakat. Dan kepada para orang tua harus mendidik anaknya agar menyukai makan ikan,” kata camat.

Sementara itu, rangkaian Gemarikan tersebut diisi pula dengan kuis, Lomba mengambar dan menyanyikan lagu-lagu berkaitan dengan makan ikan, hingga makan ikan bersama. (egi)





«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda