sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Subuh Berjamaah Langkah Awal Penguatan Aparatur Melayani Warga



Bogor, Laras Post - Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman kembali melaksanakan sholat subuh berjamaah keliling. Kali ini Masjid yang dikunjunginya adalah Masjid Jami Al - Huda yang berlokasi di RT. 03 RW. 10, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal,  Kota Bogor, Senin (09/04) pagi.

Bertindak selaku Imam Ustadz Khodir Abdullah yang juga Ketua DKM Jami Al - Huda. Dihadapan para jamaah seusai melaksanakan sholat subuh berjamaah dan berdoa, Usmar Hariman mengungkapkan rasa bahagianya dapat melakukan ibadah sholat subuh berjamaah di Masjid Al - Huda.

Menurut Usmar, ibadah sholat subuh berjamaah dengan warga merupakan salah satu fungsi penguatan bagi aparatur pemerintahan, meneladani dan melayani serta senantiasa berusaha hadir ditengah masyarakat. Salah satunya fungsi meneladaninya adalah bagaimana para aparatur memulai aktivitasnya dengan diawali sholat subuh berjamaah bersama warganya.

“Jika ini bisa dijalankan oleh semua jajaran aparatur pemerintahan di Kota Bogor, mulai dari birokrasi hingga struktural Insya Allah upaya membentuk masyarakat secara keseluruhan akan tercapai,” katanya.

Menurutnya keberkahan sholat subuh berjamaah dimasjid sesuai janji Allah SWT sudah sangat jelas. Namun selain keberkahan, tantangannya cukup berat. Tidak semua orang mendapatkan hidayah atau kesempatan untuk berniat melangkahkan kakinya menuju masjid untuk sholat subuh berjamaah.

“Alhamdulillah sejak menjadi Plt. Wali Kota Bogor saya melakukan dan menginstruksikan subuh keliling terencana, mulai dari aparatur di wilayah hingga para kepala dinas untuk melaksanakan sholat subuh sebelum memulai aktivitas dan pelayanan kepada warga,” tuturnya.

Ustadz Malik Ibrahim dalam tausyiah singkatnya menyampaikan perumpamaan antara satu orang mukmin dengan orang mukmin lainnya ibarat satu tubuh, hendaklah sesama muslim untuk saling peduli, mengasihi, menyayangi dan mengingatkan.

“Kita bisa meneladani akhlak Rasulullah SAW yang diakhir hayatnya khawatir akan kondisi umatnya,” katanya.

Turut mendampingi Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Kepala Inspektorat Kota Bogor Aim Halim Hermana, Lurah Kebon Pedes Erwan, Ketua RW.10 Kusnadi dan perwakilan Bagian Kemasyarakatan Setda Kota Bogor. (Humas:rabas/hari-SZ)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda