sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Sukseskan Pembangunan Satgas TMMD 101 Rela Berendam di Air

Satgas TMMD bahu membahu membangun Bronjong.

Muna Barat, Sultra, Larast Post - Guna percepatan pembangunan, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) hadir melibatkan semua unsur komponen bangsa yang berada di wilayah tersebut . 

Seperti diberitakan sebelumnya, Satgas TMMD ke-101 Kodim 1416/Muna memiliki sasaran 18 titik, adapun sasaran ke-11 merupakan pembuatan bronjong di mata air Kaliu di Desa Waulai, Kecamatan Bararanga, Kabupaten Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bersama masyarakat Satgas TMMD Ke-101, bahu membahu membangun 18 sasaran TMMD, TNI bersama dengan masyarakat di wilayah terpencil Muna Barat membangun daerahnya. 

Seperti halnya di sasaran 11, pembuatan bronjong di mata air Kaliu di Desa Waulai, walaupun harus berendam di kedalaman air yang cukup tinggi, Satgas TMMD tetap semangat dalam bekerja demi untuk kesejahteraan warga di Muna Barat tersebut.

Salah satu personel satgas TMMD ke-101 Kopda Laode Samudini mengungkapkan, saat ini kami mengukur untuk peletakan bronjong.

"Saat ini kami masih melakukan penggalian untuk tempat membuat talud yang mana direncanakan sepanjang 30 meter," ungkap Babinsa tersebut yang dihubungi Penrem 143 via pesan singkat, Senin (9/4).

Lanjut Samudini, satgas TMMD yang dilibatkan dalam sasaran tersebut harus bergelut dengan air. "Kami harus berendam di kedalaman air dan kami ikhlas basah kuyup," kata Laode Samudini.

Hal senada disampaikan pula salah satu warga yang terlibat dalam pekerjaan tersebut Laode Ilham menyatakan rasa senang dapat bekerja bersama-sama personel satgas TMMD. "Bapak-bapak Tentara mengajarkan kami disiplin waktu dalam bekerja," tuturnya.

Proses pengerjaan bronjong untuk talud tersebut dikerjakan satgas TMMD dan masyarakat sekitar yang diatur kelompok perkelompoknya. (sg/penrem143)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda