sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Wisata

Selebrity

» » Tingkatkan Profesionalme, Puspomal Menggelar Penyumpahan Perwira dan Bintara Penyidik Pomal



Jakarta. Laras Post - Sebanyak 37 perwira dan bintara Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) wilayah Jakarta diambil sumpahnya menjadi penyidik Pomal oleh Wadan Puspomal Kolonel Laut (PM) DR. Nazali Lempo, S.H, M.H. dalam acara penyumpahan perwira dan bintara penyidik Polisi Militer Angkatan Laut yang digelar di Mako Puspomal Jl. Boulevard BGR No. 9 Kelapa Gading Jakarta Utara, Kamis (26/4).
 
Ke 37 penyidik Pomal ini terdiri dari 19 perwira dan 18 Bintara. Dalam acara penyumpahan penyidikan tersebut tampak hadir  perwakilan Diskumal,  perwakilan Otmilti II Jakarta, perwakilan Babinkum TNI,  Danpom Lantamal III, Kadiskum Armabar,  Dandenprov Pasmar 2 dan para Direktur di lingkungan Puspomal.

 
Danpuspomal Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana, S.H dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Puspomal selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa pengambilan sumpah Perwira dan Bintara selaku Penyidik Tindak Pidana di lingkungan TNI AL sangat penting untuk dilaksanakan, mengingat tugas dan tanggung jawab sebagai seorang penyidik tidaklah mudah karena dihadapkan dengan kemajuan teknologi dan informasi serta pengaruh perkembangan lingkungan strategis secara global yang mendukung untuk meningkatnya tindak pidana maupun disiplin yang dilakukan oleh prajurit TNI AL saat ini cenderung meningkat.
 
Pada kesempatan tersebut juga Wadan Puspomal menyampaikan agar sebagai seorang penyidik Pomal dalam melaksanakan tugasnya harus dapat memberikan contoh dan suri tauladan yang baik kepada prajurit TNI AL lainnya agar dapat mewujudkan prajurit TNI AL yang professional, handal, militan dan taat pada hukum serta di cintai rakyat. Disamping itu penyidik Pomal harus memiliki integritas yang tinggi untuk mengasah diri dalam penguasaan teknologi sebagai langkah pencegahan dan penanggulangan secara dini agar tidak tidak terjadi permasalahan  yang berkembang dan berlarut-larut, pungkasnya.  (Egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda