sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » TMMD 101 Membangun Pos PAD Tingkatkan Pendapatan Desa

Pembanguman Pos PAD

Muna Barat, Larast Post - Segi positif dalam kebijakan otonomi derah pendapatan asli daerah dapat dipergunakan sesuai dengan prakarsa dan inisiatif daerah sedangkan bentuk pemberian pemerintah (non PAD) sifatnya lebih terikat.

Untuk itu, guna meningkatkan pendapatan asli daerah di Muna Barat dalam Program TMMD ke-101 dengan sasaran fisik pembuatan Pos PAD di Katobu Kecamatan Wadaga.

Babinsa Kodim Sersan Kepala Labasi kepada tim Penrem143 melalui telpon selulernya, Rabu (11/4), mengatakan, saat ini proses pembangunan Pos PAD tersebut sudah berkisar tiga persen.

“Kami baru selesai memasang kusen pintu,” kata Babinsa yang seharian berdinas di Koramil 1416-05/Kabawo.

Labasi mengatakan, keberadaan Pos PAD diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat. “Nantinya dapat dimanfaatkan pemerintah Desa dalam mendukung proses pemerintahan di daerahnya,” tutur Serka Labasi.

Kegiatan pembangunan Pos PAD tersebut dikerjakan satgas TMMD ke-101 Kodim 1416/Muna, juga mendapat respon yang sangat baik dari pihak Kepolisian maupun pemerintah daerah setempat dengan menerjunkan langsung personelnya seperti Babinkamtibmas, Kepala Desa dan perangkat Desa serta masyarakat yang digilir dalam kelompok-kelompok.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Desa Katobu Lambunga, kehadiran Pos PAD tersebut dapat menggali dan meningkatan pendapatan asli daerah. “Diharapkan Pemerintah ditingkat Desa mampu meningkatkan kemampuannya dalam penyelenggaraan urusan daerah,” ungkap Lambunga.

Sekadar informasi pembuatan Pos PAD tersebut berukuran 3,5 x 4 meter. (sg/penrem143)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda