sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » TMMD 101 Mubar, Pembangunan Pagar Sekolah Ciptakan Lingkungan Kondusif


Muna Barat, Sultra, Larast Post - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 101 Muna Barat, Sulawesi Tenggara mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar.

Salah satu yang mengapresiasi Satgas TMMD 101 yaitu Kepala SMPN 1 Sawerigadi, Amrul, S.Pd., atas terealisasinya pembangunan pagar sekolah di SMPN 1 Sawerigadi.

Kepsek SMPN 1 Sawerigadi mengatakan, pagar sekolah tersebut sangat membantu pihaknya dalam melakukan pengawasan terhadap para siswa.

"Apalagi saat jam istirahat, banyak siswa yang susah terkontrol," ujar Amrul kepada Penrem 143 saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18/4).

Menurutnya, pagar sekolah merupakan suatu kebutuhan guna menunjang proses belajar mengajar di sekolah.

"Di sekolah kan banyak fasilitas yang diperuntukkan khusus untuk menunjang kegiatan siswa. Jika fasilitas itu rusak karena ulah orang luar maka yang rugi adalah sekolah itu sendiri," ujar Amrul.

Lebih lanjut Amrul mengataka , kegiatan pembangunan pagar sekolah yang digagas dan dilaksanakan TNI juga merupakan salah satu kepedulian dan komitmen TNI menyiapkan generasi penerus bangsa.

"Pembangunan pagar sekolah yang dilakukan TNI untuk memproteksi generasi muda adalah langkah yang tepat karena bangsa ini ke depan akan diwariskan kepada mereka," terangnya.

Dia berharap kegiatan-kegiatan TNI yang berdampak langsung pada proses penyiapan Sumber Daya Manusia Indonesia yang handal terus ditingkatkan.

"Ini juga terkait dengan kesiapan kita menghadapi kompetisi global yang semakin ketat. Dan semua elemen bangsa harus bekerja sama dan saling menguatkan," jelas Amrul.

Senada dengan itu, Hasna, S.Pd., salah seorang guru di SDN 3 Tiworo Tengah menuturkan pembuatan pagar sekolah oleh Satgas TMMD membantu pihaknya mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Di sekolah kami ini banyak hewan peliharaan yang bebas keluar masuk. Bahkan di halaman sekolah, kotoran sapi menjadi pemandangan yang lumrah," jelasnya.

Oleh karena itu, Guru Kelas I SDN 3 Tiworo Tengah ini sangat mengapresiasi Program Satgas TMMD Ke 101 Muna Barat yang menjadikan pembuatan pagar sekolah sebagai salah satu sasaran fisiknya.
(sg/Penrem 143)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda