sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » TMMD 101 Mubar, Penyuluhan Bahaya Narkoba Dan HIV Aids


Muna Barat, Sultra, Larast Post - Sesuai dengan jadwal program kegiatan TMMD 101 Muna Barat Kodim 1416/Muna berbagai kegiatan sasaran non fisik mulai digelar.

Posko Satgas TMMD 101 menggelar kegiatan Penyuluhan Narkoba dan HIV AIDS kepada masyarakat Sawerigadi di Balai desa Sawerigadi, Kecamatan Barangka, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara, Rabu (18/4).

Pada acara tersebut menghadirkan tiga pemateri dari Badan Narkotika Nasional, Robert, S.Km, Muh. Sahban, S.Sos dan Muh. Hatta, S.Km.

Pada kesempatan itu Pasiter Kodim 1416/Muna Lettu Inf Hamlin mengatakan, penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan kepada masyrakat Sawerigadi tentang Narkoba dan Hiv AIDS.

“Pengetahuan akan narkoba dan hiv aids sangatlah penting untuk kita ketahui, karena dijaman modern hal – hal inilah yang merusak generasi penerus bangsa sebagai masyarakat yang hidup dijaman ini tentulah wajib kita mengetahuinya untuk menjaga dan mencegah peredaran serta penyebarannya,” ucap saat membuka kegiatan penyuluhan tersebut.

Lebih lanjut Robert, S.Km. Staf BNN bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat sebagai pemateri memberikan beberapa ulasan dan penjelasan mengenai Bahaya Narkoba dan Pencegahan HIV Aids.

 “Darurat narkoba sudah dicanangkan pemerintah dengan demikian penyebaran narkoba di Indonesia sudah memasuki tahap memprihatinkan, hal ini perlu kita waspadai demi menjaga dan menyelamatkan bangsa yang kita cintai ini, begitu pula dengan penyebaran Virus HIV Aids,” ungkap Robert.

Beberapa hal yang harus kita perhatikan dan perlu kita terapkan untuk mencegah peredaran narkoba serta penyebaran virus HIV Aids, antara lain :

1. Cara pencegahan peredaran Narkoba,
a.  Pendekatan melalui keluarga. 
b.  Memberikan Pemahaman 
C.  Memberikan Sanksi kepada pengguna maupun pengedar. 

2. Cara menghindari HIV Aids,
1. Hindari tranfusi dara dari penderita HIV,  Hindari Penggunaan jarum suntik bekas,  Pisau/Silet
2. Ibu penderita HIV jangan menyusui. 
3. Jangan ganti ganti pasangan dalam hubungan Seks. 

Pantauan penrem 143 kegiatan ini dihadiri oleh Kades Sawerigadi La Ode Faada dan diikuti oleh 61 orang warga Sawerigadi.(sg/penrem143)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda