sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

E-Papper

» » TMMD 101 Perkuat Solidaritas Antar Sesama Transmigran Di Mubar


Muna Barat, Sultra, Larast Post - Kehadiran Satgas TMMD ke 101 Muna Barat Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tepatnya di Desa Suka Damai memperkuat rasa solidaritas dan kebersamaan antara sesama warga Transmigrasi.

Hal itu dikatakan Sekretaris Desa Labokolo, Fauzi Muslim kepada tim Penerangan Korem 143 di lokasi TMMD, Ahad (15/4).

Fauzi juga mengatakan, Desa Labokolo merupakan buah pemekaran dari Desa Suka Damai sehingga kekerabatan warga antara kedua desa itu telah terjalin sejak lama.

"Kami dulu warga Transmigran dari luar Sultra yang masuk di sini (Muna Barat red) sejak tahun 1983 lalu," ucap Fauzi.

Fauzi menyebutkan, sejak berada di Kabupaten Muna Barat kehidupan warga Desa Labokolo dan Suka Damai terasa tentram karena mempraktekan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Di sini terdapat kurang lebih sembilan etnis dan empat agama yang berbeda. Namun perbedaan itu menjadi kekuatan kami karena kami saling harga-mengharagai," ujarnya lagi.

Lebih jauh Fauzi mengatakan kehadiran TMMD yang mengerjakan drainase di Desa Sukadamai menjadi ajang silaturahmi dan reuni bagi warga ke dua desa.

"Sejak kami memekarkan diri dari Desa Suka Damai otomotis kerja-kerja bakti yang melibatkan warga dua desa menjadi tidak pernah lagi. Sehingga datangnya TMMD seakan menjadi ajang nostalgia diantara kami," imbuhnya.

Dia juga menuturkan pekerjaan Drainase di Desa Suka Damai juga menjadi tanggung jawab dari pihaknya karena yang menjadi faktor penyebab parahnya banjir di Suka Damai adalah adanya air kiriman dari Desa Labokolo.

"Kami merasa punya tanggung jawab dan kami juga masih merasakan bagian dari mereka (Warga Damai Suka Damai red)," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk mendukung percepatan pembangunan drainase di Desa Suka Damai, pihaknya mengerahkan seluruh warganya secara bergilir.

"Setiap hari kami utus enam orang dan semua warga kami kebagian untuk bekerja di sana," pungkasnya. (sg/Penrem 143)  

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda