sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » TMMD Reg Ke-101 Kodim 0702/Pbg Jadi Digelar Awal Bulan April 2018.



Purbalingga, Laras Post - Kodim 0702/Purbalingga siap melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-101, kegiatan tersebut rencananya mulai digelar awal April 2018 mendatang tepatnya akan dibuka pada tanggal 4 April 2018 di lapangan Desa Karangjambu Kec. Karangjambu Kab. Purbalingga.

Hal tersebut, diutarakan Dandim 0702/Pbg Letkol Inf Andi Bagus, D.A., S.I.P. disela-sela kegiatannya pada saat meninjau kembali pra TMMD Reg Ke-101, serta kesiapan Desa Karangjambu menghadapi pembukaan TMMD, Jumat (30/3). Dikatakan, sebelum dibukanya TMMD nanti pihaknya beserta unsur terkait dan masyarakat harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin menjelang TMMD dibuka, direncanakan Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos.,M.Si. akan hadir dan membuka TMMD Reg Ke-101 Kodim Purbalingga ini, terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0702/Pbg yang juga selaku Dansatgas TMMD Reg Ke-101 Kodim 0702/Pbg menyampaikan kepada Kades Karangjambu dan warga yang mendampinginya meninjau pekerjaaan fisik, “sasaran fisik yang kita kerjakan sudah hampir mencapai 50 % dengan keterlibatan warga yang luar biasa, saya harapkan hal ini bisa kita pertahankan dan kita tingkatkan sampai dengan berakhirnya TMMD nanti. “Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Karangjambu yang sudah berupaya dengan semaksimal mungkin mengerahkan warganya untuk bersama-sama membangun desa ini, tegas Letkol Andi. 

“TMMD merupakan salah satu peran TNI dalam membantu masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat serta dalam rangka akselerasi pemerataan pembangunan, selain itu TMMD juga sebagai wahana kemanunggalan TNI rakyat. "Kami yakin jika akses jalan penghubung ini selesai, pasti akan membantu perekonomian masyarakat setempat dengan harapan kesejahteraan masyarakat turut pula berkembang pesat", pungkas Dandim.

Sementara itu, Kades Karangjambu Warsito, S.Ag, mengungkapkan, "tentu saja, dengan akan dibukanya TMMD tanggal 4 April nanti, kami sudah berusaha semaksimal mungkin menyiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan upacara pembukaan TMMD, baik dari penyiapan lapangan maupun kegiatan penyambutan dan kegiatan lainnya, semoga dengan persiapan yang matang ini, pembukaan TMMD dapat berjalan dengan lancar dan sukes", ujarnya. (Pendim Purbalingga)

Dikatakan pula, sasaran dalam TMMD Reg Ke-101 Kodim 0702/Pbg ini diantaranya sasaran fisik berupa pembuatan jalan makadam sepanjang 1,975 m dengan lebar 7 meter sudah mencapai hampir 60 %  selama pra TMMD ini dan infrastruktur lainnya seperti RTLH, talud dan gorong-gorong juga sudah mulai kita garap. “Keterlibatan masyarakat Karangjambu dalam pra TMMD sangat luar biasa”, seperti yang saya lihat hari ini, meskipun libur panjang ternyata warga tetap semangat membantu anggota Satgas TMMD di lokasi, terang Dandim.  (Agus.P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda