sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » TMMD Reguler 101 Kodim 0702, Belah Puncak Gunung



Purbalingga, Laras Post - Terobosan TNI dalam membantu pemerintah daerah, memeratakan pembangunan sehingga tidak terjadi margin yang besar antara daerah perkotaan dengan pedesaan bahkan wilayah terpelosok, dilakukannya melalui TMMD.

Dengan anggaran yang bersumber dari Mabes TNI, APBD propinsi serta APBD daerah, tahun ini TMMD dilaksanakan di wilayah Kabupaten Purbalingga, dengan besar anggaran gabungan mencapai 1,07 milyar tahun 2018 ini, semuanya demi kesejahteraan rakyat.

Kodim 0702/Purbalingga, sebagai pelaksana tugas melalui TMMD Reguler 101, mendapat amanah berupa membuka jalur transportasi pertanian warga dengan membelah gunung untuk dijadikan jalan yang lebar serta diperkeras.

Dalam membuka akses jalur perekonomian warga ini, tidak hanya dilakukan oleh prajurit TNI Kodim 0702/Purbalingga saja, namun bersama-sama dengan matra TNI lainnya di jajaran Kodam IV/Diponegoro serta berkolaborasi dengan mitra lainnya seperti Polri, Pemerintahan Daerah, Pemerintahan Provinsi serta Stackholder terkait lainnya dan juga warga masyarakat setempat sebagai obyeknya.

Jalur penghubung sepanjang 1.975 meter dan lebar 7 meter yang semula hanya jalan setapak penghubung dua pedukuhan, antara Dukuh Montang ke Brubahan akan terus dipacu dan ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya. Lokasi jalan Makadam yang terletak diatas bukit ini masih sedang dalam tahap pengerjaan.

“Jalur tersebut sebelumnya sudah pernah dibangun dengan swadaya warga beberapa tahun yang lalu, namun sudah rusak parah dan hanya menjadi jalan tanah setapak. Jalan yang sedang dibangun ini akan memperlancar arus perekonomian masyarakat, sehingga dengan dibanggunnya jalan ini, kesejahteraan masyarakatnya diharapkan akan meningkat", penyampaian Bupati Purbalingga, H. Tasdi, SH.MM.  (Agus.P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda