sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Tokoh Agama Dorong Warga Bantu Kejar TMMD Melalui Pendekatan Rohani

 Tokoh agama/Imam Masjid Babussalam Jamil Jafar (kiri)


Purbalingga, Laras Post  -  Toga atau Tokoh Agama desa sasaran TMMD juga ikut andil dalam melaksanakan pembangunan di desanya. Hal ini yang dilakukan Jamil Jafar (73), tokoh agama yang juga Imam Masjid Babussalam, warga yang tinggal  di Rt. 10 Rw. 04 Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu.

Imam Masjid Babussalam tersebut berupaya mendorong warga untuk ikut berpartisipasi di semua pekerjaan TMMD dengan pendekatan melalui kerohanian kepada warga setempat, dalam setiap kesempatan ceramah terutama khutbah Jum’at.

TMMD Reguler 101 Kodim 0702/Purbalingga tinggal menyisakan 20 hari lagi, dan sasaran fisiknya baru mencapai tahap 41 % sehingga memerlukan lebih banyak dukungan terutama tenaga sebelum ditutup tanggal 3 Mei 2018 mendatang.

''Saya pribadi sebagai tokoh agama, siap membantu dan mendukung sepenuhnya terhadap kegiatan TNI membangun desa, ayah saya juga seorang prajurit. Jadi saya tahu betul apa yang dilakukannya itu jelas besar manfaatnya bagi warga kami” ucapnya.

“Untuk itu saya akan sekuat tenaga dalam menggerakkan warga melalui pendekatan agama, dengan cara ini juga semoga masyarakat lebih sadar bahwa ikut membangun desa bukan hanya pas giliran RT nya yang kena jadwal saja, namun sewaktu-waktu jika ada waktu luang. Niatkan ikut bekerja membantu TNI dan RT lain yang sedang tergilir sebagai ibadah, karena jalan yang sedang dibangun untuk kepentingan sesama, itu merupakan amal ibadah” ujarnya menambahkan ketika ditemui Dan SSK TMMD Kapten Cba. Agus Sukendar dan Satgas TMMD dan Babinsa Serka Suratman.  (Agus.P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda