sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Usmar Hadiri Raker BKSP Jabodetabekjur 2018

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman bersalaman dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Bogor, Laras Post - Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman menghadiri Rapat Kerja (Raker) Badan Kerjasama Pembangunan (BKSP) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cianjur (Jabodetabekjur) Tahun 2018 di Balai Agung Balaikota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (03/04) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Usmar didampingi perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Bagian Kerjasama, Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol.

Raker dibuka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi para kepala dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang terkait. Dalam sambutannya Anies mengatakan raker kepala daerah ini merupakan sebuah babak baru kerjasama antar kepala daerah.

“Wilayah yang dijangkau cukup besar, namun prioritas dan tantangannya berbeda-beda. Kedepan kita sama-sama melakukan koordinasi dan pembahasan bersama menghadapi tantangan yang ada secara bersama-sama, mulai dari perencanaan hingga eksekusi,” ujar Anies yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Kerjasama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur.

Kerjasama yang sudah terjalin sambung Anies diharapkan agar ditingkatkan dan tidak sekedar lips service. Semua daerah yang ada di BKSP Jabodetabekjur akan ikut mendorong dan terlibat aktif.

“Kita ingin semua yang terjadi dimasa lalu menjadi hikmah dan mencari solusi bersama,” tegasnya.

Dalam rapat kerja yang dimulai pukul 10.00 WIB membahas 5 permasalahan mendasar,  diantaranya pengelolaan air atau banjir, transportasi, penyediaan air bersih, sampah dan ketahanan pangan.

Sebelumnya Sekretaris Plt. BKSP Jabodetabekjur Deden Apriadhi Hartawan dalam laporan menyatakan, pelaksanaan raker merupakan tindaklanjut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu ke wilayah pendukung ibu kota DKI Jakarta.

Hadir dalam Raker tersebut 11 perwakilan pemerintah daerah yang wilayahnya berdekatan dengan Provinsi DKI Jakarta, seperti Jawa Barat yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Iwa Kartiwa, Banten, Pemkot Bogor, Pemkab Bogor, Pemkab Cianjur, Pemkot Depok, Pemkot Bekasi, Pemkab Bekasi, Pemkot dan Pemkab Tangerang serta Pemkot Tangerang Selatan. (humas:rabas/indra-SZ)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda