sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Usmar Lakukan Shubuh Keliling di Masjid Al Falah Kedung Badak

Foto bersama usai shubuh keliling

Bogor, Larast Post - Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman melaksanakan Shubuh Keliling, pada Sabtu (28/04/2018) dengan mengunjungi Masjid Al Falah di RT. 04 RW. 07, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.


Usai melaksanakan sholat shubuh berjamaah, kegiatan diawali dengan pengajian jamaah Masjid Al Falah yang dipimpin KH. Abbas Aula. Hadir pula pada kesempatan itu, Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa dan para lurah se-Kecamatan Tanah Sareal.

Usmar Hariman menyebutkan, kegiatan Shubuh Keliling merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang telah direncanakan sejak tahun 2016. Bertujuan untuk mengajak para aparatur pemerintah khususnya di wilayah untuk turun dan berbaur dengan masyarakat.

“Berkaitan program lain kita bisa saksikan dan merasakan banyak kegiatan pemerintah yang menyentuh masyarakat disini, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” ujar Usmar.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan permohonan maaf atas  gangguan yang di akibatkan pembangunan jalan tol BORR sesi II.

Usmar juga menyinggung pelaksanaan Pilkada Kota Bogor, bersama para jamaah Usmar berdoa dan berharap pemimpin Kota Bogor yang terpilih nanti merupakan pemimpin yang dekat dengan masyarakat dan rajin ibadahnya.

Demikian halnya dengan persoalan besar yang sedang dihadapi Kota Bogor, Usmar meminta doa semua warga Kota Bogor agar cepat selesai dan tidak berdampak luas. “Kepada aparatur wilayah tampung aspirasi masyarakat dan segera tindaklanjuti,” ucapnya.

Sementara itu, dalam tausiahnya KH. Abbas Aula menyampaikan konsep nikmat dan rezeki. Rezeki dan nikmat adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan, rezeki adalah semua pemberian dari Allah SWT yang jumlahnya melimpah ruah seperti air hujan, hewan, tumbuh-tumbuhan dan lain sebagainya, yang diberikan tidak hanya dunia bahkan sampai di akhirat nanti.

”Semua yang ada di diri kita merupakan rezeki dari Allah SWT. Allah SWT menciptakan manusia tidak ada tujuan lain selain saling tolong menolong,” tutur KH. Abbas Aula.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DKM Masjid Al Falah H. Safrudin Bulhasan dalam ucapan selamat datang mengungkapkan kunjungan Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman merupakan suatu kegiatan yang dapat dimanfaatkan warga Kota Bogor untuk berdialog secara langsung dengan Pemerintah Kota Bogor.

“Untuk pengajian rutin dilakukan setiap sabtu ba’da sholat shubuh, jadi di masjid ini kita bisa sarapan jasmani dan sarapan rohani bersama-sama,” katanya.

Selain Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa beserta jajaran, turut mendampingi Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Danramil Tanah Sareal Kapt. Inf Jasmungin dan diikuti para jamaah kurang lebih 100 orang. (vid)





«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda