sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Berbagi Kebahagiaan, PKPU Human Initiative Nobar Bersama Yatim

Kepala PKPU Human Initiative cabang Jawa Timur, Fatah Abdul Aziz saat memberikan bingkisan kepada anak Yatim.

Surabaya, Larast Post - Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 2018, PKPU Human initiative Cabang Jawa Timur kembali berbagi kebahagiaan dengan menggelar salah satu rangkaian program Bahagia Bersama Yatim yaitu dengan nonton bareng (Nobar) film "Lima Penjuru Masjid", di Bioskop CGV Marvel City, Surabaya, Minggu (27/5).

Kepala PKPU Human Initiative cabang Jawa Timur, Fatah Abdul Aziz kepada awak media menyampaikan, acara yang digelar merupakan acara rutin setiap tahun yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

"Acara hari ini kita beri tema BBY, Belanja Bareng Yatim, jadi ini tema yang PKPU usung sudah hampir 10 tahun. Hanya saja, hari ini kita refresh dengan tagline atau tema infinity happines, kita ingin mengangkat tema global yang saat ini sedang booming. Kita angkat dengan konteks membahagiakan anak yatim," papar Fatah Abdul Aziz diawal acara.

Baginya, kebahagiaan bersama anak yatim itu tidak ada batasnya, seperti kata infinity yang berarti tiada kenal batas, salah satu caranya dengan mengajak Nonton Bareng (Nobar) film bernuansa Islami 'Lima Penjuru Masjid'.

Bukan hanya Nobar, selama bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah atau tahun 2018 Masehi. PKPU Human Initiative cabang Jawa Timur dijelaskan Fatah juga mempunyai tiga program kebahagiaan bersama anak yatim piatu.

"Ada tiga program utama atau program unggulan yang kami usung yaitu, berbagi bingkisan yatim, belanja bareng yatim dan berbagi baju yatim. Lha ini sasarannya di bulan Ramadan, membahagiakan anak yatim," lanjutnya.

Selama tahun 2018, PKPU Human Initiative cabang Jawa Timur berharap bisa berbagi kebahagiaan kepada 3.500 anak yatim di 10 kota meliputi, Surabaya, Lumajang, Kediri, Pacitan dan sebagainya.

Sekedar informasi, PKPU Human Initiative adalah lembaga kemanusiaan yang mengelolah dana dari masyarakat, individu, komunitas maupun dari korporasi.

"Korporasi biasanya diperoleh dari dana-dana CSR (Corporate Social Responsibility) yang dialokasikan untuk pembiayaan program-program anak yatim," katanya.

Pihaknya juga berharap, dana yang masuk kemudian disalurkan lembaganya kepada anak yatim piatu terus meningkat. Tahun ini, ditargetkan mencapai 7,5 milyar rupiah.

"Dana itu disebarkan kepada anak yatim piatu yang ada di kampung-kampung, jadi sifatnya tidak terhimpun disuatu yayasan. Kita berpikir bahwa anak-anak yatim di desa-desa itu justru tidak punya cantolan atau wadah yang mengelolah mereka. Sementara banyak institusi di bulan Ramadan mengarahkan (bantuan) kepada panti asuhan," pungkasnya.(Muji)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda