sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Bina Desa, Dinas PU SDA Bagikan 1000 Bibit Pohon


Malang, Larast Post - Permasalahan banjir di Kabupaten Malang memang menjadi perhatian serius pemerintah. Seperti disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Kabupaten Malang, Ir. Moch Anwar di sela kegiatan Bhakti Sosial Menata Desa (Bina Desa) di Desa Argoyuwono Kecamatan Ampelgading belum lama ini, bahwa permasalahan banjir memang menjadi perhatian serius Bupati Malang.

Mengantisipasi terjadinya banjir kata Anwar, ada sejumlah cara yang harus dilakukan antara lain penanaman pohon dan normalisasi sungai. "Kalau kewenangan saya itu soal sungai. Untuk itu saya kira sungai-sungai di Kabupaten Malang perlu dinormalisasi, selain itu upaya penanaman pohon juga harus terus dilakukan agar kita bisa antisipasi terjadinya banjir," jelas Anwar. 

Lanjutnya, normalisasi ini salah satu cara untuk mengatasi banjir karena faktor penyebab banjir adalah pendangkalan sungai. Ketika normalisasi dan penanaman pohon sudah dilakukan, mantan Kadis PU Bina Marga itu memprediksi banjir di Kabupaten Malang sudah tidak ada.

"Kami juga sangat berharap adanya dukungan dan support dari stakeholder lainnya. Artinya, harus ada dukungan dari Pertanian, Perhutani, dan masih banyak lagi," papar Anwar. Dirinya menambahkan, pihaknya akan terus berupaya untuk mengajak semua pihak ikut serta, agar ikut menanam pohon. 

Dalam kesempatan Bina Desa di lereng Gunung Semeru tersebut, Dinas PU SDA memberikan bantuan 1.000 bibit pohon jenis kayu Maoni dan beberapa jenis pohon lainnya kepada masyarakat. 

"Kami akan mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan dalam menggelorakan semangat menanam pohon, agar lingkungan untuk masa depan dan kelestarian air untuk generasi di masa yang akan datang tetap terjaga," pungkas Anwar.(ed/al)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda