sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Wisata

Selebrity

» » CPNS Kementerian ATR/BPN Terbaik

Sofyan Djalil saat memberikan kuliah umum pada CPNS Kementerian ATR/BPN
Bogor, Larast Post – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) merupakan yang terbaik, karena terpilih melalui standar rekrutmen yang baik.

"Saudara hari ini dipilih disini adalah yang terbaik. Secara umum rekrutmen Kementerian ATR/BPN sudah bagus, standar sudah sama seperti instansi lain," kata Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil saat  memberikan kuliah umum kepada CPNS Kementerian ATR/BPN, pada Kamis (3/5/2018) di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian ATR/BPN, Cikeas Bogor. 

Untuk memotivasi dan memberi dorongan moril kepada calon PNS guna menghadapi berbagai tantangan kedepan, Sofyan mengingatkan, bahwa perjalanan karir harus dilalui dan harus dibangun dari bawah. “Tidak seperti roket, melainkan seperti harga saham di pasar yang pada umumnya jatuh bangun," ujarnya.

Sofyan menjelaskan, dalam membangun karir ada 3 hal penting yang harus dipenuhi, yakni pertama jaga integritas, kedua, berpikir bagaimana menciptakan nilai tambah. “Seperti orang Jepang, bila disuruh pekerjaan a, b,c maka harus dikerjakan a sampai z, dan itu attitude yang dibangun semua orang,” jelasnya. 

Hal ketiga, lanjut Sofyan, adalah keterampilan atau skill dalam membina hubungan dengan semua orang termasuk rekan dan atasan. 

Pada kesempatan yang sama, Sofyan menyebutkan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) memiliki peran penting untuk menyatukan dan menghilangkan rasa perbedaan.

Kuliah Umum dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo yang sebelumnya memberikan Kuliah umum kepada 274 orang CPNS dari Kementerian ATR/ BPN. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda