sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Denhanud 473 Paskhas Laksanakan Latihan Perkasa A Kohanudnas

alah satu anggota Denhanud 474 Paskhas TNI AUsaat menggunakan senjata anti pesawat rudal QW-3.

Pontianak, Larast Post - Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 473 Paskhas terlibat dalam kegiatan Latihan Perkasa A Kohanudnas tahun 2018 yang digelar 30 April - 4 Mei 2018. 

Latihan Perkasa A Tahun 2018 diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan menguji satuan Kosekhanudnas I dalam melaksanakan tugas pertahanan udara di wilayah udara bagian barat NKRI beserta unsur pertahanan udara kewilayahan sehingga tercapai kesiapan operasional.

Keterlibatan Detasemen Hanud 473 Paskhas dalam latihan ini adalah sebagai unsur Hanud Paskhas yang bertugas melaksanakan Pertahanan Udara titik di PT. Pertamina Pontianak dalam rangka mendukung tugas Satgas Hanud.

Di tengah pelaksanaan latihan, Komandan Denhanud 473 Paskhas, Letkol Pas R. H. Aritonang memberikan penekanan kepada seluruh prajurit Detasemen Hanud 473 Paskhas agar serius dalam mengikuti latihan guna menjaga dan memelihara kemampuan, mengikuti prosedur operasional dan mengutamakan safety.

Selain Detasemen Hanud 473 Paskhas, dalam Latihan Perkasa A Kohanudnas TA. 2018 ini juga dilibatkan satu flight pesawat Tempur Sergap F-16 dari Skadron Udara 16 Lanud Rusmin Nurjadin, satu flight pesawat Hawk 109/209 dari Skadron Udara 1 Lanud Supadio, Pesawat Boeing 737, C-130 Skadron Udara 31, KRI Bung Tomo-357, Kodim dan Koramil jajaran Kodam XII/TPR, Satrad 211 Tanjung Kait, Satrad 212 Ranai, Satrad 213 Tanjung Pinang, Satrad 214 Tegal, Satrad 215 Congot, Satrad 216 Cibalimbing, Helikopter SAR, Tim SAR Yonko 465 Paskhas, MCC Bandara Soekarno Hatta dan PT. Pertamina Siantan Pontianak sebagai obyek vital.(sg/penpaskhas)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda