sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Disbudpar Ajak Pengusaha Yaman Kenali Potensi Wisata Kabupaten Bogor

Pengusaha asal Yaman didampingi oleh Kepala Badan Promosi, Direktur PT Sayaga Wisata, Perwakilan KBRI Yaman, serta unsur Pemerintahan Kabupaten Bogor.

Bogor, Larats Post – Guna meningkatkan kreativitas mempromosikan Industri Wisata dan Budaya Kabupaten Bogor, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor mengajak pengusaha dari Yaman bersama dengan perwakilan Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Yaman, dan Jurnalis Kabupaten Bogor mengikuti Familiarization Trip (Famtrip) Jurnalis, pada Selasa-Kamis (24-26/4/2018) di kawasan wisata Puncak Bogor.

Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor Rahmat Surjana mengatakan, kegiatan Famtrip Jurnalis yang sebelumnya hanya diikuti oleh wartawan media cetak dan elektronik, kini turut juga pengusaha wisata dan mahasiswa dari Yaman guna mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Bogor di negaranya.

“Famtrip Jurnalis kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kita juga menggandeng pengusaha wisata dari Yaman. Dengan demikian diharapkan dapat mempromosikan di negara nya untuk berinvestasi di Kabupaten Bogor, sehingga kunjungan wisatawan mancanegara dapat meningkat,” ujarnya pada Kamis (26/4/2018) sebelum melepaskan rombongan.

Ia menjelaskan, tiap tahun peningkatan sektor wisata terus mengalami kenaikan dalam sepuluh tahun terakhir. Di tahun 2017 kemarin, pajak dari sektor pariwisata mencapai angka Rp 360 miliar per tahun.

“Tiap tahun sektor wisata terus mengalami peningkatan, sehingga memacu kita untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Bogor salah satunya dengan kegiatan Famtrip ini, agar bisa menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Pariwisata Tahun lalu PAD dari pariwisata,” terang Rahmat.

Selain mempromosikan Pariwisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor membuka peluang bagi Pengusaha Timur Tengah untuk berinvestasi dalam sektor pariwisata.


.Kadis Budaya Pariwisata Kabupaten Bogor Rahmat Sujana Diapit para Pengusaha Yaman


Malam terakhir sesi kegiatan Famtrip Jurnalis para pengusaha asal Yaman dan Dirut PT Sayaga Wisata Supriadi Jufri, Kepala Badan Promosi pariwisata/Arsita Zainal Syafruddin, Disbudpar dan jurnalis duduk bersama membahas potensi pariwisata yang ada di kabupaten Bogor.

Pada kesempatan itu, Zainal Syafruddin mengungkapkan, pengusaha Yaman tersebut telah sepakat berinvestasi di beberapa tempat yakni di Puncak, Sentul dan kawasan Gunung Salak Endah, dengan nilai mencapai Rp 250 miliar. “Tahap awal mereka memilih Puncak, karena turis arabia mayoritas berwisata ke puncak dan mereka sudah mengenal wilayah puncak dengan baik sehingga peluang besar menguntungkan jika berinvestasi disini,” ujarnya.

Sementara itu pengusaha Yaman, Mohammed Nasser Al Mas’abi menyambut ajakan Pemkab Bogor diwakilkan PT Sayaga wisata dan tertarik berinvestasi di Puncak karena merasa seperti di rumah sendiri, dengan sudah adanya kampung Arab.

Namun ia meminta Pemkab Bogor agar memudahkan regulasi dalam hal perijinan dan mengatasi masalah kemacetan lalulintas.

“Orang Timur Tengah kalau liburan ke Indonesia pasti ke Puncak, tapi yang disayangkan adalah kemacetan sehingga kebijakan aturan buka tutup lalu lintas menuju Puncak dapat diterapkan dengan jelas dan tegas,” ujarnya.

Mohammed Nasser menegaskan, masalah kemacetan menjadi salah satu kendala bagi pengusaha asing jika berinvestasi di kawasan Puncak. Sebab itu, ia berharap Pemkab Bogor dapat mengatasi kemacetan lalulintas. “Kami tidak ingin ketika berwisata dibuat stress karena macet, jika Pemkab Bogor bisa menanggulangi lalu lintas menjadi lebih baik dari yang sekarang, nilai invenstasi kami akan naik,” pungkasnya. (David)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda