sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Wisata

Selebrity

» » Divif 1 Kostrad Juarai Lomba Renang Militer Ton Tangkas 2018

Dankodiklatad Letjen TNI Andika Perkasa bersama Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman saat membuka Lomba Peleton Tangkas TNI AD tahun 2018 di kolam renang Tirta Yudha Pussenif, Kodiklatad, Cipatat, Bandung, Senin (30/4).

Bandung, Larast Post - Kontingen Divisi Infanteri 1 Kostrad (Divif 1/Kostrad) menjuarai lomba renang militer pada lomba Peleton Tangkas TNI AD tahun 2018 yang digelar di Kolam Renang Tirta Yudha Pusat Pendidikan Infanteri,  Pussenif Kodiklatad, Cipatat, Bandung, Senin (30/4).

Lomba renang militer yang digelar usai upacara pembukaan ini disaksikan langsung Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman, Komandan Kodiklatad Letjen TNI Andika Perkasa serta seluruh Pangkotama jajaran Angkatan Darat.

Bertarung di lintasan renang sepanjang 50 meter, masing-masing kontingen menurunkan 23 atlet renangnya yang bertanding secara bergiliran. Penentuan hasil pemenang berdasarkan catatan waktu kumulatif dari tiap-tiap kontingen.

Pada lomba renang militer ini, keluar sebagai juara pertama Kontingen Divif 1/Kostrad dengan total nilai 85,26, disusul peringkat kedua kontingen dari Kodam XVIII/Kasuari dengan raihan total nilai 84,78. Diposisi ketiga Kontingen Kodam Jaya dengan raihan total nilai 81,04. 

Dengan raihan ini, Kontingen Divif 1/ Kostrad untuk sementara memimpin klasemen umum perolehan nilai tertinggi pada lomba Peleton Tangkas tahun 2018 dengan raihan 24 poin dari 17 kontingen peserta Lomba Peleton Tangkas tahun 2018 ini. 

Sistem penghitungan pemenang lomba untuk tiap-tiap materi lomba peleton tangkas tahun ini masih menggunakan sistem penghitungan seperti pada lomba-lomba sebelumnya yaitu juara pertama memperoleh 24 poin, juara kedua 21 poin, juara ketiga 18 poin dan seterusnya. 

Pada hari kedua dan ketiga Lomba Peleton Tangkas 2018 ini masih memperlombakan Kesegaran jasmani A (Garjas A) yaitu lari berjarak 3200 meter yang juga diikuti oleh masing-masing Komandan Batalyon, Perwira Seksi Operasi Batalyon dan juga Komandan Peleton dan lomba menembak Pistol. 

Lomba Peleton Tangkas tahun 2018 ini memperlombakan tujuh materi lomba yang meliputi Renang Militer, Garjas A, Lintas Medan, Menembak Pistol dan Senapan, Ilmu Medan (teori dan aplikasi), _How to Find the Figther (HTF)_, dan  halang rintang.

Kontingen dengan raihan poin tertinggi akan keluar sebagai juara umum pada lomba Peleton Tangkas ini,  berhak memboyong  piala bergilir Kepala Staf Angkatan Darat. (sg/dispenad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda