sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Gunung Salak Diguncang Gempa, Masyarakat Diimbau Tenang


Jakarta - Laras Post - Gempa bumi mengguncang sekitar Gunung Salak, Bogor pada Rabu (2/5) pukul 18:11:16 WIB. 

Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempa bumi berkekuatan M=3,3 SR terjadi di koordinat episenter pada 6,80 LS dan 106,68 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 27 km arah barat daya Kota Bogor, Jawa Barat pada kedalaman 14 km.

Menurut Kepala Balai Besar MKG Wil II Tangsel, Joko Siswanto, seperti dilansir dari bmkg.go.id, dampak gempa bumi yang digambarkan oleh Peta tingkat guncangan (shakemap) BMKG menunjukkan bahwa dampak gempabumi berupa guncangan lemah di sekitar Gunung Salak, Bogor. 

Berdasarkan laporan masyarakat gempa bumi dirasakan di daerah Gunung Salak, Bogor dalam skala intensitas I SIG-BMKG (II MMI). Hingga saat ini belum ada laporan kerusakan akibat gempa bumi.

"Ditinjau dari kedalaman hiposenternya, tampak bahwa gempa bumi ini merupakan gempabumi dengan kedalaman dangkal akibat sesar lokal," kata Joko

Hingga saat ini, Hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempa bumi susulan (aftershock). Kepada masyarakat di sekitar wilayah Gunung Salak, Bogor diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenaranya. (Wan

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda