sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Hadapi Tantangan Tugas Babinkum TNI Tingkatkan Kualitas Personel

Panglima TNI saat melantik Kababinkum TNI
Jakarta, Larast Post – Babinkum TNI harus meningkatkan kualitas dan kapasitas personel dalam mengantisipasi tantangan tugas yang semakin kompleks sebagai dampak kemajuan teknologi, perubahan spektrum ancaman, dan dinamika lainnya.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kababinkum TNI dari Mayjen TNI Markoni, kepada Brigjen TNI Joko Purnomo, pada Rabu (2/5/2018) di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Panglima TNI mengatakan, serah terima jabatan merupakan dinamika bagi tumbuh dan berkembangnya suatu organisasi. Alih tugas dan jabatan juga merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara berkesinambungan untuk lebih mendinamisasikan kehidupan organisasi dalam mewujudkan suasana kerja yang efektif dan efisien sesuai perkembangan situasi dan kondisi tugas.

Lebih lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa pergantian pejabat diharapkan dapat membawa suasana segar dan menumbuh-kembangkan gagasan-gagasan baru dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI. “TNI sebagai sebuah institusi pertahanan negara dituntut untuk memberikan arah kebijakan dalam bidang pertahanan dan keamanan negara, serta turut mempersiapkan sumber daya manusia yang memiliki komitmen, karakter, kompetensi, dan militansi dihadapkan dengan tuntutan tugas,” ujarnya.

“Babinkum TNI sebagai pengemban fungsi Hukum agar lebih mengoptimalkan pembinaan hukum di satuan-satuan TNI, dan diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada prajurit tentang ketentuan hukum yang berlaku bagi prajurit TNI, sehingga dapat menjauhi pelanggaran hukum ,” kata Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, Babinkum TNI dapat memberikan kontribusi terbaik, menunjukkan dedikasi tinggi, mengedepankan profesionalisme dimanapun berada dan bertugas, bertindak secara proporsional dan bijaksana serta memegang teguh kewibawaan aparat hukum.

Pada masa yang akan datang, lanjut Panglima TNI, Babinkum harus memberikan saran dan tinjauan hukum sebelum dilaksanakannya suatu latihan maupun Operasi Militer. “Segala upaya didalam pembinaan hukum juga harus berorientasi kepada keberhasilan tugas. Saya yakin dan percaya seluruh prajurit TNI akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga kehormatan TNI,” pungkasnya. (sg)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda