sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Jaga Keselamatan Penumpang, Dishub Ramp Check Kendaraan

Kepala Dishub Kota Bogor Rakhmawati

Bogor, Laras Post - Pemeriksaan kelaikan kendaraan (Ramp Check) bus baik yang di terminal maupun PO bus sedang dilakukan secara bertahap Dinas Perhubungan (Dishub)  Kota Bogor. Ramp Check dilakukan sebagai upaya memastikan keselamatan bagi para penumpang menjelang libur lebaran.

“Jadi kami himbau bagi masyarakat yang akan menggunakan bus lihat dulu apakah di bus tersebut sudah di pasang sticker Ramp Check atau belum. Kalau belum lebih baik tidak usah naik,” ujar Kepala Dishub Kota Bogor Rakhmawati saat ditemui di Balaikota Bogor, Senin (28/05/2018).

Rakhmawati mengatakan, pada Ramp Check difokuskan pada tiga unsur penting, yakni administrasi, teknis, dan penunjang. Unsur administrasi meliputi SIM umum, STNK, Surat Tanda Uji Kelayakan (STUK), dan kartu pengawasan. Kemudian unsur teknis mencakup sistem penerangan, sistem pengereman, serta kelaikan ban depan dan ban belakang kendaraan.

“Unsur penunjang, yang akan diperiksa adalah pengukur kecepatan (spidometer), sabuk keselamatan pengemudi, kaca depan dan penghapus kaca depan (wiper), juga kaca spion dan klakson,” jelasnya.

Selain Ramp Check, pihaknya juga akan membuka posko terhitung di H-7 lebaran sampai H+7 lebaran di Terminal Baranangsiang dan Terminal Bubulak. di Posko tersebut akan disiapkan tenaga kesehatan yang utamanya untuk mengecek kesehatan para sopir yang membawa kendaraan.

“Posko ini kami juga bekerja sama dengan BPTJ, Dinas Kesehatan Kota Bogor dan Satlantas Polresta Bogor Kota,” tuturnya.

Ia menambahkan, meski Kota Bogor bukan merupakan jalur utama mudik, Dishub tetap mengantisipasi keberangkatan dan kedatangan wisatawan yang akan berekreasi ke Kota Bogor. Di perkirakan akan terjadi kepadatan yang signifikan di H+2 hingga beberapa hari setelah lebaran mengingat akan banyak orang yang datang ke Kota Bogor menggunakan bus.

“Kami atur personil di setiap jalur dan tetap mengawasi parkir di badan jalan agar jangan sampai stagnan,”  katanya.  (fla-SZ)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda