sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Jelang Penutupan, Dansatgas TMMD 101 Nganjuk Berkunjung di Rumah Tokoh Adat

Dansatgas TMMD Letkol Arh Sri Rusyono saat berkunjung di rumah tokoh adat setempat.

Nganjuk, Larast Post - Kebersamaan  TNI dengan rakyat dalam TMMD REG. Ke- 101 Kodim 0810/Nganjuk terpusat di Desa Lengkong Lor Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk, selama  hampir dua bulan Anggota Kodim 0810/Nganjuk berada dan bersama sama masyarakat melaksanakan kerjasama dalam pembuatan jalan yang menghubungkan atara Desa Lengkong Lor ke Desa Losari sepanjang 5200 meter.  

Dansatgas TMMD sekaligus Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono menyempatkan diri untuk anjangsana di rumah Tokoh adat sekaligus sesepuh Dusun Gurid Desa Lengkong Lor, Selasa (1/5).

Untuk itu, selama pelaksanaan TMMD, para anggota Satgas TMMD Nganjuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) denga warga masyarakat Desa Lengkong Lor Kecamatan Ngluyu.

“Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan agar terciptanya kemunggalan TNI dengan Rakyat, sekaligus Dansatgas menyampaikan terimakasih kepada warga Dusun Gurid yang selama siang malam bergabung dengan satgas TMMD 101 Nganjuk, dan mendukung suksesnya kegiatan ini sehingga bisa terlaksanakan dengan tanpa adanya kendala dan hambatan yang berarti," ungkapnya.

Rencana kegiatan TMMD 101 Nganjuk akan dilaksanakan penutupan pada hari Kamis 3 Mei 2018 yang akan di hadiri oleh Pangdam V/Brawijaya, di sisa waktu yang ada ini kegiatan TTMD ini akan terus dilaksanakan secara maksimal guna mendapatkan hasil yang maksimal. "Kalau dilihat kondisi saat ini semua Sasaran Fisik sudah tercapai secara 100%, namun kegiatan Fisik tidak bisa dikatakana seratus persen karena pembinaan akan terus kita lakukan sepanjang waktu yang ada, dengan melalui program pembinaan wilayah yang telah selama dilaksanakan jajaran TNI AD bidang territorial," paparnya
Mbah Agus Wanto (40) Tokoh Adat Desa Lengkong Lor, di sela sela komunikasi dengan Dansatgas menyampaikan sangat berterimakasih kepada TNI yang telah bekerja siang malang dalam mensukses dan mewujudkan apa yang mejadi keinginan warga Desa Lengkong Lor dan Desa Losari selama ini. "Dulu Mbah Mbah kami pernah menyampaikan bahwa suatu saat jalan ini akan bisa tembus Desa Losari, tapi yang membangun bukan dari (wong cilik) orang orang biasa tapi orang yang mempunyai topi besi dan Slendang Kuning. 

Sekarang alhamdullilah sudah terjawab apa yang menjadi cerita cerita jaman dulu," ucapnya. 

Mbah Agus melanjutkan, ternyata yang membangun jalan ini adalah TNI dan Slendang Kuning adalah alat berat yang membuka jalan tembus Desa Lengkong Lor. 

Sekali lagi Mbah Agus menyampaikan sangat berterimakasih kepada Komandan beserta anggotanya yang telah melaksanakan penugasan di sini. "Kami tidak bisa memberikan apa apa, kecuali mendoakan agar semuanya bisa menjadi amal ibadah dan dimudahkan segara urusan dunia dan akhirat," pungkasnya. (her, sg/pendim 0810)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda