sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Jelang Puasa, Presiden Tegaskan Berikan Rasa Aman pada Masyarakat

Presiden Joko Widodo saat mengawali Rapat Paripurna di Istana Negara, Rabu (16/5) siang.

Jakarta, Larast Post - Presiden Joko Widodo memerintahkan kepada Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BIN untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terlebih menjelang Ramadhan agar menciptakan rasa aman, nyaman dan damai bagi umat muslim yang mengawali puasa esok hari, Kamis (17/5).

"Saya perintahkan kepada Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BIN untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. Terlebih besok akan mengawali puasa bagi umat muslim agar menghadapi ibadah puasa dengan rasa nyaman, aman dan tenteram," tegas Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla ketika memimpin Rapat Paripurna Persiapan Online Single Submission (OSS) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/5) siang.

Penegasan Presiden itu tak beralasan, sebab akhir akhir ini marak terjadi rentetan teror dimulai bom bunuh diri oleh satu keluarga di tiga gereja Surabaya (13/5). Tak hanya itu malam harinya Minggu malam (13/5) terjadi hal serupa bom bunuh diri di Rusunawa Sidoarjo.

Presiden Jokowi bersama Wapres Jusuf Kalla.

Teror bom tak sampai disitu, keesokan harinya terjadi bom motor (kendaraan roda dua) di Polrestabes Surabaya yang juga dilakukan satu keluarga, yang lebih miris lagi rentetan teror tersebut melibatkan anak kecil yang berumur di bawah 10 tahun.

Pada rentetan teror itu mengakibatkan banyak jatuh korban jiwa dan luka luka baik berat maupun ringan, mulai dari pelaku, anggota polisi hingga masyarakat sipil.
Nampak Kepala BIN Budi Gunawan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat berdiskusi kecil sebelum rapat paripurna dimulai, Istana Jakarta, Rabu (16/5).

Aksi pun berlanjut pada Rabu (16/5) pagi di Mapolda Riau sejumlah orang tak dikenal menyerang polisi dengan menggunakan senjata tajam. Aksi itu mengakibatkan satu anggota kepolisian terluka, tak ingin kecolongan lagi para pelaku pun langsung dilumpuhkan oleh para petugas Kepolisian anti teror. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda