sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

E-Papper

» » KAI Dukung Upaya Penegakan Hukum

Presiden KAI memotong kue Ultah disaksikan Sekjen dan Pengurus
Jakarta, Larast Post – Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) Mia Lubis SH meminta advokat anggota KAI untuk terus menunjukan keberpihakan pada penegakan hukum dan melakukan pembelaan pada masyarakat kecil.

“Jadilah advokat pejuang yang senantiasa mendukung upaya penegakan hukum,” ujarnya saat perayaaan Hari Jadi KAI ke 10, pada Rabu (30/5/2018) sore, di Sekretariat DPP KAI, Rasuna Office Park lantai 1 suite MO – 01, Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain itu, Mia mengajak anggota KAI untuk menunjukan keberpihakan kepada masyarakat bawah, dengan melakukan pelatihan hukum, dan pembelaan hukum kepada masyarakat kecil yang menghadapi perkara hukum.

“Berikan pendampingan hukum secara gratis kepada masyarakat tidak mampu yang mengalami masalah hukum, baik itu masalah tanah, perumahan, maupun masalah hukum lain,” tegasnya.

Mia juga berpesan agar para advokat memberikan bantuan finansial kepada masyarakat tidak mampu sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat miskin. “Kita juga perlu menyisihkan sebagian harta kita untuk masyarakat kurang mampu,” lanjutnya.

Hal senada dikatakan Sekjen KAI Apolos Djara Bonga, menurutnya anggota KAI harus menunjukan kepedulian kepada masyarakat kurang mampu. “Lanjutkan puasanya, semoga itu menambah kepekaan sosial, terutama terhadap masyarakat miskin yang memiliki masalah hukum,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KAI DKI Jakarta M. Ardy Mbalembout menyebutkan, anggota KAI perlu mengikuti jejak yang ditinggal mantan Presiden KAI, almarhum Indra Sahnun Lubis, yang merupakan sosok advokat pejuang. “Beliau memiliki komitmen yang tinggi terhadap upaya penegakan hukum dan secara konsisten membela kebeneran,” ungkapnya. (joko, ram)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda