sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Wisata

Selebrity

» » Kapolri Segera Kunjungi Mako Brimob

Kapolri
Jakarta, Larast Post – Setiba di tanah air, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian direncanakan, akan segera ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Saat ini, Rabu (9/5/2018) malam waktu Indonesia, Kapolri sedang dalam perjalanan pulang dari kunjungan kerja ke Amman, Yordania.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, Kapolri sedang melakukan kunjungan kerja ke Amman, Yordania, setelah menerima laporan kerusuhan di Mako Brimob, Depok, pada Selasa (8/5/2018) malam, Kapolri mempercepat kunjungan kerjanya, untuk segera kembali ke tanah air.

“Saat ini, Kapolri sedang dalam perjalanan. Moga-moga besok langsung ke sini (Mako Brimob-red)," ujarnya kepada wartawan, pada Rabu (9/5/2018), di Markas Badan Pemeliharaan Polri, Depok.

Setyo mengaku, belum mendapat informasi mengenai waktu kunjungan Kapolri ke Mako Brimob.

Sebelumnya, Kapolri dijadwalkan, akan menghadiri Pameran Industri Strategis, Pertahanan dan Keamanan (Special Operations Forces Exhibition and Conference/SOFEX) sejak Senin hingga Kamis (7- 10/5/2018).

Kronologi Kerusuhan
Kerusuhan di rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua yang melibatkan petugas dan tahanan. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) M. Iqbal mengungkapkan, insiden tersebut, berawal dari keributan antara tahanan dan petugas kepolisian karena masalah makanan. "Pemicunya adalah masalah makanan," ujar Iqbal kepada wartawan, pada Rabu (9/5/2018) di Mako Brimob.

Ia menyebutkan, saat itu ada keluarga narapidana terorisme, berkunjung ke rumah tahanan di Mako Brimob, namun ketika petugas akan memeriksa makanan dibawanya, yang bersangkutan menolak.

Menurutnya, informasi yang berkembang di media sosial, tidak sesuai dengan insiden yang terjadi. "Saya kan, ada di TKP sejak tadi malam. Saya lihat tahap demi tahap, bahwa apa yang diklaim oleh si A, B, dan lain-lain itu sama sekali tidak benar," terangnya.

Dikabarkan, lima anggota Polisi satuan anti teror Densus gugur akibat kerusuhan di rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua itu, dan satu orang lagi masih disandera sejumlah narapidana terorisme. Adapun pada pihak narapidana teroris satu orang tewas tertembak polisi saat kerusuhan. (tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda