sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Kasad Apresiasi Pelaksanaan TMMD 101 Mubar

Kasdam XIV Hasanuddin Bacakan Amanat Kasad pada Upacara Penutupan TMMD ke 101 Muna Barat
Photo bersama usai penutupan upacara TMMD 101 Muna Barat.
Muna Barat, Sultra, Larast Post - Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono, menutup secara resmi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (3/5) pagi.

Brigjen TNI Budi Sulistijono, bertindak selaku Inspektur upacara Penutupan  TMMD ke-101 di Muna Barat menggantikan posisi Pangdam XIV/Hasnuddin yang semula direncanakan menutup pelaksanaan TMMD 101 Muna Barat. 

Upacara penutupan TMMD Ke-101 Muna Barat tersebut ditandai dengan penyerahan 18 Proyek Pemerintah Daerah Muna Barat dari Kasdam XIV/Hasanuddin kepada Bupati Muna Barat Drs. L.M Rajiun Tumada.

Ke-18 Sasaran fisik TMMD 101 Muna Barat yang diserahkan tersebut diantaranya pembuatan tambatan perahu muara Ds. Tanjung Pinang kec. Kusambi seluas 5X15 m, 5X3 m, pembuatan pagar SDN 10 Barangka Ds. Sawerigadi kec. Barangka,  pembuatan pagar SDN 3 Tiworo Tengah sepanjang 104 m.

Selanjutnya drainase Lingk Kec. Tiworo Tengah sepanjang 811 m, Pelataran parkir Wakante Latugho Kec. Lawa pagar SDN 8 Wadaga Kec. Wadaga sepanjang 75 m, Pagar SDN 1 Lawa sepanjang  95 m, Pagar SDN 7 Sawerigadi  sepanjang 77 m, Taman rekreasi tugu pesawat seluas  30X22,15 m, Pos PAD Tangkumaho seluas  4X5 m.

Selanjutnya pula Bronjong Mata Air Kaliu  97X1 m, Pos PAD Ds. Lindo Kec. Wadaga seluas  4X3,5 m, Pagar Smpn 1 Tikep sepanjang 102 m, pagar smp 1 kusambi sepanjang 63 m, pembuatan pagar SMPN 2 Wadaga sepanjang 75 m, Pagar SDN 4 Tikep sepanjang 76 m, Pagar SDN 9 Barangka  sepanjang 101 m dan sasaran terkakhir pembuatan pagar SMPN 1 Sawerigadi sepanjang 104 m. 

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono, yang dibacakan Kasdam XIV/Hasanuddin, menyampaikan ucapan terima kasih penghargaan yang tulus kepada Pemda Muna Barat dan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada TNI untuk melaksanaan TMMD Ke-101 di Muna Barat. 

Kasad Jenderal TNI Mulyono juga mengungkapkan terima kasih yang setingi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal, termasuk kepada warga masyarakat yang  telah  menyambut dan menerima anggota Satgas untuk tinggal bersama layaknya keluarga sendiri. 

Untuk diketahui pada tahun 2018 ini, TNI bersama masyarakat secara serentak melaksanakan TMMD di 50 wilayah di seluruh tanah air dan pada hari ini Kamis, 3 Mei 2018 secara serentak ditutup. 
Kasad selanjutnya menyatakan bahwa kerja keras yang dilaksanakan di 50 wilayah sasaran TMMD, di seluruh tanah air Indonesia tersebut telah memberikan hasil yang sangat signifikan dan bermanfaat bagi masyarakat yang ada di sekitarnya. 

Dengan dukungan anggaran dari Pemda yang mencapai sekitar Rp. 86,935 Milyar, Satgas TMMD dapat menyelesaikan pekerjaan fisik dan non fisik sesuai dengan sasaran dan alokasi waktu yang ditetapkan dengan aman. 

Tercatat sekitar 272 sasaran fisik telah dituntaskan, baik berupa pembangunan sarana transportasi dan rehabilitasi jalan, pembuatan dan perbaikan sarana irigasi dan sanitasi, rumah ibadah, tempat tinggal dan sekolah, serta berbagai pusat kegiatan masyarakat, ungkapnya. 

“Kita merayakan dan mensyukuri atas capaian yang kita raih dalam kurun waktu tersebut. Semoga tekad dan itikad yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas selama pelaksanaan TMMD ini, dapat terganjar dengan kebahagiaan masyarakat yang ada di sekitar kita," ujar Kasad. 

Kasad selanjutnya juga menegaskan, melalui thema TMMD, "TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa," dirinya berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter Bangsa, khususnya generasi muda. 

Hal itu penting, karena output tersebut akan mendorong outcome yang sangat berharga, yaitu generasi muda yang kompetitif dan kemandirian Bangsa, tegasnya.

Pada bagian lainnya lagi Kasad, menyampaikan, di tengah badai krisis global dan epidemi virus kebangsaan, kita dituntut untuk lebih mampu memelihara dan mengembangkan segenap potensi Bangsa, baik Sumber Kekayaan Nasional, SDM maupun yang lainnya. 

Untuk itu, Kasad menyampaikan, demi mewujudkan Bangsa yang mandiri dan sejahtera dalam kerangka NKRI, maka berbagai hal positif yang telah dilakukan selama ini, harus terus dilanjutkan bahkan dikembangkan, ungkapnya.  

Pantauan Penrem 143/Ho, acara  Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 Muna Barat dihadiri ribuan masyarakat Muna Barat, para pejabat teras Provinsi Sultra dan Pemkab Muna Barat, para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat danTokoh Pemuda Muna Barat. 

Tampak hadir dalam acara tersebut Danrem 143/HO, Kolonel Arm. Dedi Nurhadiman, Staf Ahli Pangdam Bidang Sosial Budaya Kolonel Arm. Andi Kaharuddin, Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf. Drs. Alamsyah, Waaster Kasdam XIV/Hasanuddin Letkol Kav. Agus Waluyo,S.I.P,  Dandim 1416/Muna , Letkol Inf Idris Hasan, Dandim 1412/Kolaka Letkol Seniman Zega, Dandim 1413/Buton Letkol Inf. Davy, Dandenpom XIV-3/Kendari Letkol CPM. Rusan, SH, Dandenkes Kdi Letkol Ckm dr. Junaidi Mustafa, Sp.P, Dandenbekang XIV-3/Kendari Letkol Cba.Haryoto, Kapenrem 143/HO Mayor Inf. Azwar Dinata, SH.

Turut hadir juga Ketua Persit KCK Koorcabrem 143/Ho, Ny. Dedi Nurhadiman didampingi oleh Ketua Persit KCK Cabang LIX  Kodim 1416/Muna beserta pengurus. 

Dari Pemerintah Muna Barat tampak hadir, Bupati Muna Barat Drs. L.M Rajiun Tumada, M.Sc, Wakil Bupati Drs. Ahmad Lamani, M.Si,  Sekda Muna Barat Drs. LM Husein Tali, Wakapolres Muna Kompol Yusuf Mars, Seluruh Kepala SKPD dan   Kepala OPD Muna Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat  dan Tokoh Adat Muna Barat serta masyarakat Muna Barat. (sg/Penrem 143)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda