sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Wisata

Selebrity

» » Kasal Hadiri Ice Breaking MNEK 2018, Dongkrak Kunjungan Wisata

Ice Breaking MNEK 2018.

Lombok, Larast Post -  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi setibanya Lombok langsung menghadiri kegiatan Ice Breaking MNEK 2018, di Killa Beach Lombok NTB, Jumat (04/05) malam. 

Tak hanya itu kehadiran Kasal di Lombok juga akan memimpin sejumlah pelaksanaan kegiatan latihan internasional 3rd Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 hingga berakhir. 

Kasal yang langsung menghadiri kegiatan Ice Breaking MNEK 2018, yang menghadirkan para pemimpin delegasi Angkatan Laut dari 36 negara peserta.

Dalam acara Ice Breaking ini, Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, mewakili Kasal mengucapkan selamat datang kepada para pemimpin delegasi Angkatan Laut negara yang ikut berpartisipasi di Indonesia, khususnya di Pulau Lombok.  

Ice Breaking merupakan kegiatan yang diselenggarakan satu hari sebelum resmi dibukanya kegiatan MNEK 2018. Kegiatan ini dibuka pertunjukan Tari gandrung Lombok dance yang diikuti seluruh peserta delegasi negara untuk menari bersama, sehingga membuat suasana semakin meriah.

Kasal nampak tertarik dengan salah topi adat pengrajin masyarakat NTB.

Nantinya pada akhir acara dilaksanakan prosesi simbolis di mana Kasal yang diikuti seluruh peserta memanah sasaran di tengah laut bertuliskan MNEK 2018 dengan menggunakan Busur panah, hal itu menjadi simbol bahwa negara-negara tersebut menuju satu tujuan yang sama. Dan bersamaan dengan terbakarnya tulisan MNEK 2018, kembang apipun terang benderang menghiasi indahnya malam di Killa beach.

MNEK 2018 merupakan latihan berskala internasional yang digelar oleh TNI AL pada 4 sampai dengan 9 Mei 2018. Pada tahun ini, mengakat tema “Cooperation to Respons Disaster and Humanitarian Issues" atau Kerjasama dalam Menanggulangi Bencana dan Masalah Kemanusiaan, dengan diikuti oleh Angkatan Laut dari 36 Negara di dunia.

Pada rangkaian MNEK 2018 bukan saja melaksanakan latihan bersama, akan tetapi juga  diselenggarakan rangkaian kegiatan lainnya seperti Medical Civic Action Project (MEDCAP) dan Engineering Civic Action Project (ENCAP) yang dilaksankaan di dua sektor pelaksanaan yaitu di Lombok dan Nusa Penida, Harbour dan Sea phase, City Parade, Maritime Exhibition, Culinary, Mataram Fun Run, City Tour, dan Olahraga bersama.

Dongkrak Wisata Pemda Setempat
Sementara itu Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan event berskala dunia pada gelaran MNEK 2018 berharap dapat mendongkrak wisata Pulau Lombok Go Internasional.

“Ini merupakan kebahagiaan kita bersama, karena kami melihat acara ini sesuai dengan program Pemerintah Provinsi NTB dalam rangka memantapkan orientasi pembangunan maritim NTB ke depan,” uacp Wakil Gubernur beberapa waktu lalu.

Kedatangan para pelaut dari negara-negara sahabat ke Lombok, diharapkan Wagub dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kunjungan pariwisata dan meningkatkan investasi di NTB.


“Acara yang melibatkan 38 negara sahabat ini otomatis akan menghadirkan ribuan orang dari berbagai belahan dunia. Ini tentunya akan memberikan kontribusi dalam peningkatan industri pariwisata NTB yang alhamdulillah tumbuh pesat diikuti dengan pertumbuhan ekonomi kreatif kita yang dapat menumbuhkan lapangan kerja, mengurangi pengangguran dan meningkatkan pertumbuhan investasi, serta peningkatan kemajuan dari berbagai sektor lainnya,” pungkas Amin.(sg/dispenal)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda