sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Wisata

Selebrity

» » Kasau : Ancaman Berubah, Perlu Konsep Strategis

Penyerahan Cenderamata
Jakarta, Larast Post - Seiring berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, konsep perang dan ancaman  telah mengalami perubahan, dari perang konvensional menjadi perang asimetris.  

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, menilai  diperlukan konsep strategis yang meliputi elemen kekuatan, kepentingan,  sasaran, kebijakan dan komitmen.

"Membangun kekuatan udara tidak dapat dalam waktu singkat, tidak bisa menunggu musuh datang menyerang dan mengeksplorasi potensi nasional," lanjut Kasau, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Kasau (Wakasau) Marsekal Madya (Marsdya) TNI Wieko Syofyan, saat Seminar Nasional Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Kesatuan Komando TNI AU (Sekkau) Angkatan 103 tahun 2018,  pada Rabu (9/5/2018), di gedung Pramansala Ksatrian Sekkau,  Halim Perdanakusuma Jakarta.

Sementara Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A. mengatakan, seminar nasional yang bertemakan "Pembangunan kekuatan udara dalam rangka mendukung kebijakan poros maritim dunia" bertujuan agar Pasis memiliki pengetahuan dan keterampilan yang baik di bidang operasi, manajemen dan kepemimpinan.

Seminar menghadirkan Keynote Speaker Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim dan dua narasumber, Prof. Dr. Yanyan Mochamad Yani dan Kasubdiskumdirga Kolonel Pnb Supriabu.

Prof. Dr. Yanyan Mochamad Yani membahas tentang lingkungan strategis kontemporer yang mempengaruhi pembangunan kekuatan udara Indonesia dalam rangka mendukung kebijakan poros maritim dunia.

Sementara Kolonel Pnb Supriabu mengulas topik tentang Control of the Air untuk mendukung kebijakan poros maritim dunia.

Pendidikan Sekkau A-53  tahun 2018 diikuti  50 Pasis melalui seleksi yang ketat. Harapannya peningkatan kualitas Pasis Sekkau dapat dicapai.

Acara ini dihadiri Wadan Kodiklatau Marsma TNI Irawan Nurhadi, Kas Koopsau I Marsma TNI Henri Alfiandi, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI  M. Tonny Harjono, S.E. dan seluruh Pasis Sekkau A-103. (sg)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda