sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Kasau:Wujudkan Interoperability, TNI AU Akan Bangun Dua Skadron Baru

Kasau Marsekal Yuyu Sutisna didampingi Ketum Pya Ardhya Garini saat disambut tarian adat Sulawesi Selatan.

Makassar, Larast Post - Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna menegaskan pada tahun 2019 TNI AU akan membangun dua skadron udara (Skadud) baru. 

Dua skadud tersebut rencananya akan ditempatkan di Lanud Sultan Hassanudin (HND) Makassar,  masing-masing Skadud 9 (Helikopter) dan Skadud 33 (Pesawat angkut).

"Rencana kedepan, di tahun 2019, akan dibentuk Skadron Udara 33 pesawat transport dan Skadron Udara 9 helikopter" kata Kasau dalam pengarahannya kepada para Perwira Lanud HND Makassar, Rabu (30/5).

Hadir pada acara tersebut, Irjenau, para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Dankorpaskhas, Dankoharmatau, Pangkoopsau II, Waaspers Kasau, Para Kadis jajaran Mabesau dan Komandan Lanud HND Marsma TNI Bowo Budiarto.

Kasau menjelaskan, penempatan dua skadron baru di Lanud HND sebagai upaya TNI AU mendukung dan mewujudkan interoperability antara satuan satuan TNI di wilayah Sulawesi, mengingat di Makassar juga terdapat beberapa satuan TNI lainnya seperti Divisi 3 Kostrad dan Lantamal VI.

Menyikapi rencana tersebut, Kasau minta agar Lanud HND melakukan persiapan, termasuk  kesiapan sarana prasarana dan para awak pesawat.

Yang terkait dengan kesiapan pesawat, Kasau berharap ada sinergi yang baik antara kebutuhan kesiapan pesawat untuk melaksanakan misi dengan pelaksanaan upgrade atau perbaikan pesawat.

"Lakukan kerjasama yang baik dengan PT. DI dalam proses tersebut, sehingga kita dapat mendukung dan membesarkan Industri Pertahanan Nasional sesuai kebijakan pemerintah", ujar Kasau.

Meskipun anggaran yang dimiliki terbatas, Kasau minta para penerbang untuk memanfaatkan jam terbang yang ada secara efektif dan efisien guna meningkatkan kemampuan penerbang dengan berpatokan kepada safety.(sg/dispenau)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda